Pandemi Covid 19, Pengusaha Ternak Sapi di Desa Mattunrung Tellue Menjerit !

Spread the love

SINJAI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Sekarang ini usia muda bukan menjadi salah satu indikator kesuksesan seseorang. Karena saat ini banyak pengusaha muda yang pandai menangkap peluang.

Salah satu nya Suhardi (25), saat diwawancarai tim Nuansa Realita di tempat usahanya (kandang) yang terletak di Desa Mattunrung Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Sulsel Kamis, 25 April 2020 menuturkan,”Usaha ini saya mulai rintis sejak tahun 2015, dengan jumlah sapi hanya 2 (dua) ekor indukan dan alhamdulilah sekarang sudah mulai berkembang.
Adapun sapi yang saya kelola ini jenis nya Simental dan Limousin ” ujarnya.

Tapi di sisi lain harapan yang pernah menggebu-gebu menjadi pengusaha sukses itu seakan akan pupus semenjak ada wabah yang menggemparkan dunia.

“Virus corona benar-benar menyiksa kami, sapi-sapi kami tidak ada yang laku, ada permintaan dari masyarakat malah dibandrol dengan harga yang tidak masuk akal, pengiriman keluar daerah, seperti Kalimantan juga tidak bisa karena ada nya pembatasan sosial,” keluhnya.

“Semoga saja wabah covid 19 ini cepat berlalu agar perekonomian selaku pengusaha dan juga seluruh kalangan masyarakat kembali normal seperti biasanya “pungkasnya.

(Randi)

Related posts