oleh

Patut Dicontoh, Kanit Turjawali Berikan Sembako Pada Pemulung Kota Langsa

Spread the love

Kota Langsa, Aceh, nuansarealitanews.com,- Sebagai bentuk sosial Polri kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 seakan tidak pernah mati.

Hal tersebut dibuktikan oleh sikap salah sorang personil Polres Langsa yang menjabat sebagai Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Langsa IPTU Budi.

Sikap welasasih nya pada sesama tertangkap kamera awak media Sabtu (20/6/2020) Jalan Ahmad Yani tempat pembuangan sampah warga di gang patriot Desa Paya Bujuk Seulemak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Pada dasarnya, tidakan sosial yang dilakukan oleh Kanit Turjawali IPTU Budi ini tidak mau terekspos. Namun lensa kamera jurnalis membuat dirinya tak berkutik seraya mengatakan, pada dasarnya sebagai anggota Polri kami merasa terpanggil karena melihat seorang pria paroh baya harus mencari rejeki dengan mengais tumpukan sampah, katanya.

Walaupun hanya sekarang beras yang kami berikan, namun ini sebagai bentuk kepedulian pada sesama, apa lagi di tengah wabah virus Corona yang sedang menuju new normal, tambahnya.

Kita berharap bantuan alakadar ini dapat sedikit membantu menopang kehidupan bapak pemulung ini beberapa hari kedepan, tandasnya.

Diketahui tidakan sosial pada sesama dilakukan oleh anggota Polres Langsa ini pada saat dirinya bersama bawahnya melakukan tugas rutin mengatur lalulintas di jalan A.Yani Kota Langsa, dan mendadak melihat pria paroh baya sedang mengkais tumpukan sampah dan secara spontan Iptu Budi membili Sembako dan diberikan pada pemulung tersebut.(Zainal)

News Feed