Pelantikan 11 Kades Terpilih Dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda

Spread the love

Sampit, Nuansarealitanews.com,- Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi, Senin (8/6) melantik kepala desa (kades) di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit, Kalimantan Tengah. Pelantikan 11 kepala desa terpilih diantaranya kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kecamatan Teluk Sampit, kecamatan Pulau Hanaut, dari tiga kecamatan hanya ada 11 kepala desa yang dilantik.

Bupati Kotawaringin Timur H .Supian Hadi menyampaikan dalam sambutannya ” kepala desa yang dilantik hari ini harus benar benar menjalankan tugasnya sesuai janji dan sumpah jabatan dan janganlah saling dendam terhadap lawannya rangkul lah dia ajaklah kerja sama untuk membangun desa juga para istri kades bantulah suami dalam nenjalankan tugas sebagai ibu PKK yang menyemangati para suami, dan juga baru kali ini terjadi di Kalimantan Tengah khususnya di kabupatem Kotawaringin Timur yang berani melantik kepala desa di musim pendemi covid-19 ini, karena kita juga sudah menjalankan protokol kesehatan jaga jarak pakai masker dan cuci tangan” ujarnya.

Pelantikan kepala desa tertunda akibat turunnya hujan rencana awal dimulai pukul 08.00 WIB, baru bisa dimulai pada pukul 10.00 WIB pelantikan juga dihadiri anggota DPRD Kotim, Sekda Kotim Halikinnor dan beberapa camat serta para kades.

Sementara itu, Kepala Desa (kades ) Lempuyang Muksin, ketika diwawancarai NR usai acara mengatakan “setelah dilakukan pelantikan pada tanggal 8 Juni 2020, maka saya akan melaksanakan tugas kembali di Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk, Sampit ini harapan kita untuk memajukan dan mensejahteraan masyarakat desa Lempuyang yang dulu pernah tertinggal akan kita galakkan lagi khususnya bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan pertambakan, jadi ada 4 sektor yang akan kami laksanakan di wilayah desa kami, saya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada warga desa lempu yang sehingga saya bisa memimpin lagi desa lampuyang yang kita cintai ini mari kita bersama sama
membangun Desa Lempuyang ini”katanya. (Ariyanto)

Berita Sebelumnya