Pemberian Bantuan Dari LBU Kepada Ikatan Pemulung Indonesia

Spread the love

Bekasi, nuansarealitanews.com,-Pemberian Bantuan dari LBU Kepada Ikatan Pemulung Indonesia yang disaksikan oleh Pihak BNPB di TPST Bantar gebang, Bekasi, Senin (22/06/2020).

Viona selaku Public Relation mengutarakan,”di saat suasana masih PSBB, kami berserta Pihak LBU yang diwakili oleh Didi Apriadi selaku ketua CSR ingin menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada para pemulung di lokasi TPA Bantar Gebang,” ucapnya.

“Bantuan tersebut berupa 2 galon disinfektan beserta alat semprot dan booster nya. Disinfektan ini tersedia untuk 2.500 rumah para pemulung di lokasi Jabotabek,” tutur Viona.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh ketua Ikatan Pemulung Indonesia, Polly yang dihadiri oleh 30 anggota pemulung. Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Kabag Kerjasama Nasional dan Internasional Badan Penanggulangan Bencana Iwan Subiyantoro yang tercinta.

“Dalam acara ini juga diberikan asuransi dari pihak Tabaru yang diserahkan oleh Bapak Untung untuk 4 orang pemulung. Ke depan pihak LBU dan BNPB akan mengajak para pemulung untuk membantu menjadi mitra terdepan dalam disinsfeksi di lingkungan perumahan,” paparnya.

Ketua Bidang Kerjasama Nasional dan internasional BNPB, Iwan Subiyantoro menambahkan,” bicara bencana bagaimana masyarakat Indonesia harus terampil dalam penanganan bencana, BNPB tetap terus memberikan sosialisasi dengan sistem ISO 2000,” jelasnya.

Hal yang berbeda disampaikan Didi Supriadi selaku ketua CSR menjabarkan, “Nantinya para pemulung tidak lagi memutar mencari sampah atau limbah plastik di jalan akan tetapi akan ada aplikasi untuk membantu para pemulung dengan sistem mempermudah dan efisien bekerja di lapangan, tetapi aplikasi tersebut belum di launching,” ucapnya.

( Dirham )

Related posts