Pemerintah Desa Taban, Salurkan BLT DD Kepada Warga Terdampak Covid 19

Spread the love

KAB. TANGERANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Pemerintah Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten pada hari Senin, (22/6/20) salurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2020 kepada warga terdampak covid 19.

Kepala Desa Taban Abidin Bidu dalam sambutannya mengatakan,” Mudah mudahan dengan adanya BLT ini, masyarakat yang terkena dampak covid 19 sejumlah 243 KK di desa saya merasakan keperdulian dan keperihatin kami aparat pemerintah,” ujarnya.

“Adapun bantuan tunai ini untuk hari ini diberikan secara simbolis kepada 10 KPM. Dan untuk 233 KPM lainnya kita aparat Desa Taban langsung mengantarkan kerumah warga secara door to door,” terangnya.

Hadir dalam acara Camat Jambe Heru Utari, Bhabinkamtibmas Brigadir Dian Eka Pribadi yang turut serta dalam pengawalan demi menciptakan suasana kondusif.

Di tempat yang sama, Camat Jambe Heru Utari mengatakan,” Di tengah pandemi ini, kami harap agar masyarakat bisa bekerja sama dan mendukung program pemerintah, serta mematuhu protokol covid 19 dengan cara selalu memakai masker setiap berpergian, sering mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan,” tuturnya.

“Dan kepada aparat Desa Taban, kami minta untuk selalu memperhatikan masyarakat, dan juga sebaliknya, masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah demi kepentingan kita bersama, terutama agatkita semua diselamatkan dari musibah covid 19 ,” jelasnya.

Terpantau, selesai membagikan secara simbolis, Kades Taban dan jajaran nya langsung membagikan ke semua warga yang sudah terdata dan disaksikan oleh beberapa awak media dan LSM yang ikut mengawasi. Acara ini berjalan lancar, aman dan kondusif.

(HENRIK AFRIYANDI)

Related posts