Pemerintah Kelurahan Cibangkong Pastikan Penyaluran Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Pemerintah Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada hari Minggu, (30/5/2020) telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada 551 KRTS di 13 Rw yang ada di wilayah Kelurahan Cibangkong.

Kepala Kelurahan Cibangkong Drs. Jana Surjana pada kesempatannya mengatakan,” dari 2.004 keluarga penerima manfaat, bantuan dari beberapa pintu diantaranya PKH ada 273 KPM, Kartu Sembako 418 KPM, KS Perluasan 394 KPM, BST Kemensos 339 KPM dan yang sekarang disalurkan dari Pemprov Jabar baru 551 KPM yang menerima dari total 580, sisanya 29 kami masih menunggu, serta kami pastikan semua bantuan tepat sasaran,” ujar Lurah Jana.

” Bagi penerima, manfaatkan dengan baik, jangan sampai menanyakan lagi kepada pengurus RW agar tidak timbul kerancuan. Dan bagi yang belum menerima, dimohon untuk bersabar atas keterbatasan dari Pemerintah kita di masa pandemi ini,” tuturnya.

Di samping itu, Pemerintah Kelurahan Cibangkong hingga saat ini masih terus berupaya menekan angka penyebaran covid 19 dengan memperketat akses keluar masuk wilayah Kelurahan Cibangkong dengan cara melakukan pemeriksaan cek suhu tubuh kepada warga yang melintas di setiap akses masuk Kelurahan Cibangkong, serta rutin setiap hari melakukan wawar atau mengedukasi para pedagang dan warga di Pasar Warta akan bahayanya covid 19 dan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (social distancing dan physical distancing) yang dianjurkan Pemerintah.

(Tony)

Related posts