PEMKAB PANGANDARAN JALIN KERJASAMA PENGEMBANGAN DENGAN UNISBA

Spread the love

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-
Pengembangan dan pembangunan Kabupaten Pangandaran dibutuhkan kerjasama dengan semua stack holder termasuk perguruan tinggi, seperti halnya kita menciptakan kerjasama dengan Universitas Islam Bandung (UNISBA).

Rektor Unisba Prof. DR. Edu Setiadi, MH. menuturkan,” Kami menindaklanjuti atas penandatanganan kerjasama Pemkab Pangandaran dengan UNISBA, makanya kami datang menginflementasi atas undangan Bupati Pangandaran Bapak Jeje Wiradinata dalam membicarakan teknis pelaksanaan atas surat kerjasama tersebut,” ujarnya, Rabu (24/6/20) di Gedung Setda Pemkab Pangandaran, Jawa Barat.

“Kita harus memahami potensi apa yang ada di Pangandaran, makanya kami persiapkan berbagai keilmuan akan dikerjasamakan, seperti halnya bidang pengajaran pendidikan, penelitian pada masyarakat, diantaranya penelitian tentang air garam, tentang air kelapa, semuanya bisa dikolaborasikan dengan UNISBA,” Tuturnya.

“Mungkin sesuai arahan Bupati, tahun 2021 bisa mulai dikerjakan sesuai proposal yang dibuat apa saja yang diharapkan masyarakat, yang disingkronkan dengan program Bupati Pangandaran,” ungkapnya.

Sedangkan menurut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengungkapkan,” kita saat ini sudah tidak membicarakan pembangunan insfratruktur, kalau pun dibicarakan presentasenya sedikit, kedepan kita memiliki langkah-langkah yang bisa langsung dirasakan masyarakat mengenai perekonomian termasuk sektor pertanian. Kita harus membuat kajian ulang, perlunya kerjasama dengan perguruan tinggi di berbagai bidang sehingga dalam melakukan langkah-langkah bisa secara efisien, tepat sasaran mencapai keberhasilan dalam pembangun berbagai sektor,” Pungkasnya.
(Rachmat) MN

Berita Sebelumnya