Penerima BPNT Desa Bonto Tengnga Kecewa, Beras Yang Dibagikan Berkualitas Buruk

Spread the love

SINJAI .| NUANSAREALITANEWS.COM,-Meski diguyur hujan, proses pembagian dan penyaluran BPNT di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai tetap berjalan. Sebayak 89 kepala keluarga penerima manfaat hari ini akan menerima bantuan tersebut, Sabtu (13/06/2020).

Pembagian Bantuan pangan non tunai ini sekaligus diberikan dua bulan, pasalnya bulan lalu belum sempat tersalurkan ,yakni bulan April dan Mei. Dan setiap keluarga penerima manfaat (KPM) masing-masing mendapatkan beras 20 kg, telur 40 butir dan ikan sarden 2 kaleng.

Pembagian tersebut berlangsung di rumah agen dan dihadiri oleh pemerintah setempat (pemdes). Adapun bagi penerima yang tidak sempat hadir atau ada halangan lain, dan juga bagi penerima yang sudah jompo tetap akan diberikan dan akan kita arahkan kepada agen agar diantarkan langsung ke rumah KPM dan didampingi oleh Kadus atau RT setempat.

Di tempat terpisah salah satu keluarga penerima manfaat (KPM)
SUARTI (50) sempat merasa kecewa dan sedikit mengeluh, pasalnya beras yang diterimanya agak kuning dan patah-patah.

“Beras bantuan agak berwarna kuning, namun saya tetap bersyukur dan berharap kepada pemerintah atau pihak penyedia (suplier) agar pembagian akan datang lebih baik dan jumlahnya juga harus ditambah sesuaikan dengan nilai yang seharusnya yaitu 200ribu /bulan,” ujarnya.

Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud pada saat dikonfirmasi lewat WA membenarkan hal tersebut bahwa” beras yang diterima warga agak kekuningan dan patah-patah , namun saya sebagai pemerintah desa berharap agar kedepannya akan lebih baik. Dan meminta kepada warga agar bersabar,” pungkasnya.

(Said)

Related posts