Persiapan New Normal, Forkopimda Bandung Barat Gelar Rakor

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,- Dalam rangka persiapan new normal, Forkopimda Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (2/6/20) gelar rapat koordinasi yang bertempat di Gedung Setda Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, KBB.

Pada kesempatannya, Bupati KBB H. Aa Umbara Sutisna mengatakan bahwa,” Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat masih menunggu SK dari Pemerintah Provinsi Jabar untuk menerapkan aturan new normal,” ujarnya.

“Sampai hari ini di KBB masih berlaku PSBB hingga tanggal 12 Juni 2020. Keputusan pelaksanaan AKB masih menunggu jawaban surat yang dilayangkan Gubernur Jabar kepada Menteri Kesehatan”, terangnya.

“Bupati berharap agar secepatnya wilayah KBB bisa masuk ke dalam Zona Hijau (aman), karena agar perekonomian bisa cepat kembali dipulihkan dan berjalan kembali, karena tidak mungkin masyarakat harus diberikan sembako terus menerus. Seluruh sektor mulai dipersiapkan untuk melaksanakan AKB jika nanti sudah diputuskan mulai berjalan. Pengawalan dan pemantauan akan dilakukan oleh TNI/Polri di lokasi yang dianggap masih menjadi titik rawan seperti pasar tradisional, modern, ataupun lokasi wisata,” paparnya.

Ia juga mengatakan,” dengan kondisi tersebut pihak menyarankan agar destinasi wisata tidak buka dulu. Pasalnya, pelonggaran pembatasan untuk sektor wisata harus berdasarkan izin Kementerian Kesehatan.

Nampak hadir dalam rapat, Ketua DPRD KBB, Kajati KBB, Kapolres Cimahi, Dandim beserta awak media.

(Syam)

Berita Sebelumnya