oleh

Polres Karimun Akan Mendirikan Rumah Belajar Anak Pesisir Dan Pantai Di Pulau terdepan Karimun Anak

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Karimun – Untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak pesisir dan pantai, Polres Karimun akan mendirikan rumah belajar di pulau terdepan Karimun Anak yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapore.

Rencana pendirian rumah belajar bagi anak pesisir dan pulau ini disampaikan Kapolres Karimun, AKBP.Dr.M.Adenan AS.SH.S.IK.MH, melalui Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir.SH.MH, disela-sela kegiatan Polmas Sat Polair Polres Karimun.

Kegiatan Polmas Sat Polair Polres Karimun ini langsung dipimpin Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir.SH.MH, dengan melibatkan 10 orang personil, mengunakan kapal patroli XXXI-30-1002, Rabu (3/6/2020).

Program rumah belajar ini dirancang oleh Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir.SH.MH, yang dikemas dalam giat “PODASILAU”(Polair cerdaskan anak pesisir dan pulau) yang akan dilaksanakan langsung kepada masyarakat Karimun Anak, desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapore.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir.SH.MH mengatakan, adapun maksud dan tujuan mendirikan rumah belajar bagi anak pesisir dan pantai ini, agar anak pesisir dan pantai yang wilayahnya terisolasi dan memiliki akses keterbatasan belajar bisa merasakan pendidikan yang paling dasar sebelum memasuki jenjang SD (Sekolah Dasar).

Menurutnya, cara tersebut sangat tepat dilakukan untuk meningkatkan semangat belajar dari anak-anak pesisir dan pulau yang berada di perbatasan negara tetangga Malaysia dan Singapore.

Ia menjelaskan, untuk materi pengajaran yang dilakukan dalam giat “PODASILAU” dengan memberikan edukasi belajar melalui berhitung, pengenalan terhadap huruf dan angka serta benda-benda yang terdapat pada gambar.

“Ini kita lakukan agar anak-anak yang tinggal di pesisir dan pantai tidak tertinggal dengan anak-anak lainnya dalam hal pertumbuhan pengetahuan dan pendidikan, karena di tempat mereka tidak ada sekolah dan tempat belajar,”katanya.

Hal tersebut menjadi tolak ukur bagi Polres Karimun untuk memberikan perhatian khusus bagi anak-anak yang tinggal di daerah perbatasan.

Polair Polres Karimun berencana akan mendirikan rumah belajar anak pesisir dan pantai, sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat Karimun,” ujarnya.

(Maszan).

News Feed