Polres Kota Pariaman Berhasil Ringkus Terduga Pelaku Curanmor Spesialis Roda 2

Spread the love

Pariaman, Nuansa Realitanews.com– Jajaran Kepolisian Resor Kota Pariaman berhasil menangkap pelaku yang diduga merupakan spesialis pencurian kendaran bermotor ( Curanmor) jenis roda 2.

Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana menjelaskan melalui Kasubbag humas Polres Kota Pariaman AKP Syafrudin L kedua tersangka pencurian yang ditangkap adalah inisial B dan H pada waktu itu.

“Keduanya merupakan spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) yang biasa melancarkan aksinya di Kota Padang dan Kota Pariaman,” katanya Kamis (25/6/2020).

Menurut penjelasannya pelaku terakhir kali ketahuan mencuri kendaraan roda dua milik pegawai Kantor Camat di Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis (18/6/2020) lalu.

“Pelaku B dan H diketahui telah beraksi sebanyak mencuri 10 kendaraan roda 2 baik di Kota Padang maupun di Kota Pariaman,” jelasnya.

Kasubbag humas Syafrudin menambahkan, petugas hanya mengamankan pelaku B sementara temannya H sudah ditangkap dan sudah ditahan di Polresta Padang karena melakukan aksinya mencuri kendaraan bermotor roda 2.

Penangkapan B karena adanya laporan dari pemilik kendaraan yakni Bujang yang bekerja di Kantor Camat IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Ia mengaku kehilangan sepeda motor yang diparkir di lokasi tempat ia bekerja,” kata Bujang.

Polisi pun bergerak dan berhasil mengamankan pelaku yang diduga mencuri kendaraan korban.

“Modus yang digunakan pelaku yakni berputar-putar mencari mangsa, ketika dia melihat sepeda motor terparkir dan tak ada korban atau orang yang melihat, dia langsung mencurinya menggunakan kunci T,” terangnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Kota Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif untuk melakukan pengembangan terkait adanya rekan tersangka yang lain yang masih beraksi,” tutup AKP Syafrudin. ( Ham )

Related posts