Polres Natuna Lakukan Pendampingan Penyaluran Susulan Dana BST Tahun 2020 Kemensos RI

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Natuna – Polres Natuna melalui Polsek Bunguran Timur, Brigadir Pani Januar, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Desa Harapan Jaya, Kec. Bunguran Tengah laksanakan pendampingan penyaluran susulan dana BST (Bantuan sosial Tunai) Tahun 2020 Dari Kemensos RI melalui PT. Pos Indonesia (Persero) Wilayah Kerja Cabang Ranai Kepada Warga Desa Harapan Jaya, Kamis (18/6/2020).

Sebagaimana kita ketahui, BST ini merupakan bantuan dana dari Pemerintah yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Adapun BST yang diterima oleh warga Desa Harapan Jaya yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar Rp.600. 000,- dan akan berlangsung selama 3 Bulan terhitung sejak bulan April 2020 sampai dengan bulan Juni 2020. untuk Bulan Mei.

Dan untuk penerima penyaluran susulan BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap II di Kantor Desa Harapan Jaya yakni sebanyak 11 orang.

Kami berharap dengan adanya BST yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Sosial Republik Indonesia dapat disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Natuna dan warga Desa Harapan Jaya, Kec. Bunguran Tengah. Demikian dikatakan Evan Sukadir. S.IP, Kepala Desa Harapan Jaya.

“Pemerintah berharap dengan adanya bantuan ini semua kebutuhan masyarakat yang menerima BST ini mampu memenuhi kebutuhan Hidupnya pada masa Pamdemi COVID-19 ini.” pungkasnya.

Turut hadir Oleh dalam kegiatan tersebut Evan Sukadir S.IP Kepala Desa Harapan Jaya, Muhammad Iksan, Staf kantor Pos Cab. Ranai, Moch. Fandoli, Ketua BPD Desa Harapan Jaya, Bhabinkamtibmas kec. Desa Harapan Jaya Brigadir Pani Januar, dan Pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Bunguran Tengah Bpk. Warso, ST

(simon.STp/Humas Polres Natuna)

Berita Sebelumnya