Puting Beliung Memporak-porandakan Sejumlah Rumah Di Langkat

Spread the love

Langkat | Sumatera Utara | NR,-
Hujan deras disertai angin kencang/ Puting Beliung terjadi di beberapa daerah yang berada di Kabupaten Langkat, Rabu (10 Juni 2020) sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibat dari Angin kencang / Puting Beliung tersebut mengakibatkan kerusakan pada rumah warga dan beberapa fasilitas umum. Rumah yang terdampak mengalami kerusakan sebanyak 104 rumah dan 2 Mesjid.

Kepala BPBD Kabupaten Langkat Irwan Syahri ketika dikonfirmasi mengatakan kepada awak media bahwa sejumlah daerah yang terdampak yaitu Kecamatan Stabat Desa Banyumas sebanyak 1 unit rumah (RR), Desa Karang Rejo 3 unit Rumah dengan kriteria kerusakan nya 1 unit rusak ringan (RR), 1 unit rusak sedang (RS), dan 1 unit rusak berat (RB).

Selain di Kecamatan Stabat, masih sambung Irwan, juga terdampak pada Kecamatan Binjai dengan kriteria Desa Sidomulyo sebanyak 19 unit rumah, 12 unit rusak ringan (RR), 5 unit rusak sedang (RB), 2 unit rusak berat (RB). Desa Sendang Rejo sebanyak 9 unit rumah, dan termasuk dalam kriteria rusak ringan (RR) semua. Desa Sambirejo sebanyak 9 unit rumah, dengan kriteria 6 unit rumah rusak ringan (RR), 1 rumah rusak sedang (RS) dan 2 unit rumah rusak berat (RB). Desa Perdamaian mengalami kerusakan sebanyak 34 unit rumah, dengan kriteria 27 unit rusak ringan (RR), 5 unit rusak sedang (RS), 2 unit rusak berat (RB) dan sebanyak 2 unit Rumah Ibadah (Mesjid). Desa Suka Makmur sebanyak 29 unit rumah, 27 unit mengalami rusak ringan (RR) dan 2 unit rusak sedang (RS).

” Semoga dari bencana ini kita dapat mengambil hikmahnya, dan kita semua dapat menjaga dan memelihara lingkungan serta perbuatan kita untuk lebih baik kedepannya, Salam Tangguh, Salam Kemanusiaan,” pungkas Irwan Syahri.
(Rangkuti)

Related posts