Rangkaian Kegiatan Simulasi New Normal Antisipasi Penyebaran Covid-19 Di Kab. Natuna

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Natuna – Rabu Tanggal 17 Juni 2020 Pukul 09.00 Wib S/D 10.30 Wib Bertempat Di Wilayah Hukum Polres Natuna Telah Dilaksanakan Kegiatan Simulasi New Normal Untuk Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 Di Kab. Natuna.

Dalam Skenario Rangkaian Kegiatan ini, Rombongan Sampai Di Pasar Ranai Pukul 09.00 WIB. Petugas Pengamanan Di Pos Pengamanan New Normal Membagikan Masker Terhadap Masyarakat Yg Tidak Menggunakan Masker Serta Memberi Himbauan Agar Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Jaga Jarak. Tiba-Tiba Seorang Warga Jatuh Pingsan Di Parkiran Depan Pasar Tradisional Ranai Kemudian Petugas Pengamanan Di Pos Pengamanan New Normal Menghubungi Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Natuna. Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Natuna Tiba Di Pasar Tradisional Ranai Dengan Menggunakan Mobil Ambulan Dan Menggunakan APD Lengkap, Selanjutnya Membawa Korban Tersebut Ke RSUD Natuna Dengan Prosedur Penanganan Covid-19.

Simulasi Kegiatan Ini Juga Dilaksanakan Di Masjid Al-Jamaah Jl. Hang Tuah Kel. Ranai Kec. Bunguran Timur, Kedai Kopi Ayong Jl. Hang Tuah Kel. Ranai Kec. Bunguran Timur Dan Swalayan Caesar Jl. Pramuka Kel. Batu Hitam Kec. Bunguran Timur. Dalam Penyampainnya, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si Menghimbau Kepada Pemilik Dan Pengunjung Kedai Kopi Dan Pasar Swalayan Agar Menerapkan Protokol Kesehatan Yang Telah Di Tetapkan Oleh Pemerintah. Beliau Juga Menghimbau Kepada Pengurus Masjid Al-Jamaah Agar Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekitaran Masjid Supaya Kita Semua Sehat Dan Terhindar Dari Paparan Covid-19.

Dalam Kegiatan Ini, Turut Di Hadiri Oleh Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, Pasiops Kodim 0318 Natuna Kapten Arh. Surayadi, Danramil 01 Ranai Kapten Narta, Kadis Damkar Kab. Natuna Bpk. Syawal SE, Personil Polres Natuna Dan OPD Kab. Natuna.

(simon.STp/Humas Polres Natuna)

Berita Sebelumnya