Ratusan Warga Ikuti Tes Swab Gratis Di Pasar Tertib Ukur Jatisari – Karawang

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM, – Gugus tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang terus melakukan penelusuran (tracking) kasus Covid-19 dengan cara Tes Swab Massal. Tes swab gratis ini digelar di pasar Tertib Ukur Desa Jatisari Kecamatan Jatisari Kab. Karawang. Sabtu (20/06/20).

Para peserta yang mengikuti tes Sweb gratis ini wajib terapkan Protokol Kesehatan, Pakai Masker, Jaga Jarak dan Menjaga kondusifitas. Selain itu, wajib membawa foto copy KTP dan KTP asli, serta mencantumkan nomor HP atau nomor yang bisa dihubungi.

Camat Jatisari Hj.Yisi Rusliana, S.E.M.M selaku ketua GUGUS Tugas covid-19 kecamatan jatisari mengatakan, kegiatan ini di ikuti kurang lebih 113 orang warga masyarakat dari berbagai lapisan yang ada di sekitar lokasi pasar tertib ukur Desa Jatisari.

“Dengan dilakukan swab tes ini, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga dapat dilakukan antisipasi guna memutus mata rantai penyebarannya,” ucap Camat Jatisari.

Kepala Puskesmas Desa Pacing H. Ucin menambahkan “walaupun para pedagang mayoritas tutup, tapi alhamdulillah masyarakat banyak yang mengikuti test sweb ini walaupun sasaran kegiatan ini adalah para pedagang. Ujarnya.

Camat Jatisari juga mengatakan hasil Swab itu akan langsung dikabarkan kepada warga yang melaksanakan tes. Sebab, setiap warga yang melakukan tes Swab sudah diminta nomor ponselnya oleh petugas untuk dikabari hasilnya.

“Mudah-mudahan hasilnya negatif semua. Amin,” tutupnya. (men)

Berita Sebelumnya