Views : 1076

Risman, Mengubah Hobi Menjadi Bisnis

Spread the love

SINJAI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Menikmati pemandangan alam sepertinya hal yang lumrah dan banyak diinginkan semua orang untuk mengisi liburnya karena kesibukan kantor, kuliah, atau banyak nya tugas Sekolah yang diberikan guru.

Di Kabupaten Sinjai, Sulsel misalnya, muda mudi hampir menghabiskan liburan nya di alam bebas dengan berbagai kegiatan, contohnya mendaki gunung atau camp di lembah. Dari hobi itu, salah satu pemuda asala Kelurahan Mannanti, Kecamatan Telulimpoe tak mau ketinggalan dengan kecerdasannya melihat situasi, dia berinisiatif untuk membuat usaha perlengkapan outdoor.

Risman (28) saat diwawancarai di kediamannya, Rabu, 24 April 2020 menuturkan,” Ini adalah peluang besar yang bisa menghasilkan keuntungan besar pula, sebab di Kabupaten Sinjai sendiri masih kurang toko- toko yang menyediakan alat outdoor,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di toko milik Risman selain menyediakan barang baru juga menyediakan barang-barang bekas khusus outdoor.

“Selain barang baru kami juga menyediakan berbagai jenis barang bekas seperti, celana, baju, dan masih banyak lagi,” imbuh Risman.

Risman juga kerap menawarkan barang dagangannya di sosial media seperti, Facebook, Instagram dan WhatsApp.

“Untuk teman-teman yang ingin melihat barang jualan kami bisa membukanya di media sosial kami yang tertera di foto, kami siap melayani teman-teman yang ingin bertanya tentang harga jualan kami” pungkasnya.

(Randi)