Sambut Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Natuna Donor Darah

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Natuna – Selasa, tanggal 23 Juni 2020, Pukul 09.00 Wib bertempat di Rupatama Polres Natuna telah dilaksanakan kegiatan donor darah TNI-Polri dan Instansi terkait dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 74.

Kegiatan donor darah dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Natuna.

Kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk membantu pasokan darah yang kurang di RSUD Kabupaten Natuna.

Sehingga bagi pasien yang membutuhkan darah bisa terpenuhi dengan cepat dan juga untuk mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Instansi terkait kedepannya.

Adapun rangkaian Dalam kegiatan donor darah tersebut dimulai dari mencuci tangan, pemberian sarapan pagi untuk pendonor darah, pengecekan suhu tubuh dengan Termoscane, pengisian formulir donor darah, pengecekan tensi, pemeriksaan HB, Screening terhadap pendonor, melaksanakan Transfusi Darah, dan pemberian Vitamin Untuk pendonor.

“Untuk memperingati hari jadi Kepolisian Republik Indonesia juga disosialisasikan melalui berbagai media, baik Media Cetak, Elektronik, Media Sosial serta kegiatan sosial seperti saat ini,” ujar Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K. M.Si”

Kegiatan donor darah tersebut Dihadiri oleh Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, S.I.K, M.Si, Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, S.H, Kabagsumda Polres Natuna Kompol Zul Jufri, Pasiops Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Suryadi, PJU Polres Natuna, Kepala Markas PMI Kab. Natuna Dede Muhammad Ramli, Personil Polres Natuna, Personil Kodim 0318/Natuna, Personil TNI AU, Personil TNI AL, Personil Komposit, Personil Basarnas Kab. Natuna, Anggota Perkim Kab. Natuna, Anggota PMI Kab. Natuna, Dan Pegawai RSUD Kab. Natuna.

(simon.STp/Humas Polres Natuna)

Berita Sebelumnya