oleh

Sidak  Rokok Ilegal di Warung Kecil, Kinerja BC Karimun Dipertanyakan !

Spread the love

Karimun, nuansarealitanews.com-Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Tipe B Tanjung Balai Karimun melakukan sidak ke warung-warung kecil di pinggir jalan di wilayah Jalan Soekarno Hatta, poros Kecamatan Meral, jumat (19/6-2020).

Hal tersebut dilakukan guna menekan peredaran rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai, yang saat ini sangat menjamur di Kabupaten Karimun.

Pantauan media ini di lapangan, pada saat sidak, tim BC juga melakukan sosialisasi kepada pemilik warung, agar tidak menjual atau menyimpan rokok ilegal atau rokok tanpa pita cukai.

Mengetahui ada razia rokok ilegal di warung-warung kecil, salah satu warga sekitar berinisial JS, kepada awak media ini menyampaikan, rasa kesal atas tindakan yang dilakukan tim dari BC, memeriksa warung-warung kecil untuk mencari rokok ilegal.

“Tindakan tersebut menurut saya tidak tepat, kalau benar BC mau memberantas rokok ilegal, tangkap pemainnya, jangan masyarakat kecil  yang di kambing hitamkan,”Katanya.

Menurut JS, untuk memberantas peredaran rokok ilegal di Karimun, bukanlah pekerjaan yang sulit, yang penting BC serius melakukan penindakan.

“Kalau memang betul BC untuk memberantas rokok ilegal, kan bisa dilakukan pemeriksaan yang ketat di setiap pelabuhan.Jangan warung-warung yang di razia, itu sama saja buang-buang energi. Kalau masih warung-warung kecil yang menjadi sasaran, kinerja BC layak dipertanyakan,”ucap JS tegas.(Maszan).

News Feed