Status Pemilik Akun FB Walet Akan Dilaporkan Ke Polisi

Spread the love

Nuansarealitanews.com – Rupat Bengkalis – Hati-hati menuliskan status di media sosial Anda. Jika tidak, bukan tidak mungkin Anda harus berurusan dengan pihak hukum. Seperti halnya yang terjadi di Rupat, Salah satu akun Facebook yang bernama Walet dilaporkan ke polisi karena unggahan statusnya.

Status yang tertera di akun Fb Walet diduga Muhamad Syopri ini dianggap menyinggung banyak pihak. Salah satunya Group Komunitas Forum Wartawan Rupat. Ia melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Walet karena dinilai telah menghina profesinya sebagai jurnalis.

“Kami melaporkan dan mengadukan akun Facebook atas nama Walet ini dengan aduan pencemaran nama baik dan UU ITE terhadap kami,” terangnya.

Group Forum Wartawan Rupat juga membawa bukti print out status akun Facebook atas nama Walet ini melaporkan resmi secara tertulis di media sosial kepada yang terhormat Kapolda Riau, cq Cyber crime polri, yang telah menghina dan menyebarkan ujaran kebencian pada kami Group komunitas Forum Wartawan Rupat “Saya melaporkan ini mewakili teman-teman wartawan, Kamis malam (04/06/2020).

Status Facebook yang diunggah pada Kamis pagi (04/06 2020) itu bertuliskan: ” Aneh tapi nyata, masih ada anjing-anjing yang tidak tau malu mengaku ngaku kalau diri mereka selalu kepemilikan notaris dan Menkumham tersebut, sedangkan anjing tersebut baru lahir semalam, hati hati aja saudara notaris dan menkumham itu milik, Budi Harianto, Sarmon, Zaini, Selamat, Yanto, M. Syopri, Alan Jerifanus, Ali Rozaii, kasus ini akan berjalan di Polres Bengkalis, saya harap agar notaris dan Menkumham dikembalikan kepada yang pemiliknya seperti yang tertulis di atas notaris tersebut.

Status ini, menurut Group Komunitas Forum Wartawan Rupat, mengundang keresahan karena memunculkan persepsi buruk di kalangan publik dan masyarakat tentang profesi jurnalistik seseorang, seolah-olah nama yang disebutkan dalam akun fb Walet adalah “Anjing”.

“Tulisan kasar itu tidak bisa diterima dan menyinggung hati teman-teman jurnalis yang tergabung dalam group komunitas Forum Wartawan Rupat,” terangnya.

Lebih jauh, Group Komunitas Forum Wartawan Rupat menyebut, aduan yang dilakukannya secara tertulis di media sosial ini semata-mata ingin memberikan pelajaran hukum kepada siapa saja agar bisa bertindak arif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial.

“Apalagi akun facebook atas nama Walet, alias Muhamad Syopri ini pemiliknya adalah seorang wartawan yang kini masih berstatus (wartawan), yang seharusnya menjadi panutan, bukan malah menyebarkan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik seperti ini,” pungkasnya.

Sampai berita ini ditayangkan kami masih berupaya mengkonfirmasi Kapolsek Rupat Dan Kapolres Bengkalis. (Sunardi)

Related posts