Tempat Santai Paguyuban DC Kini Hadir di Lippo Cikarang

Spread the love

BEKASI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Mendengar nama belum tentu kenal dengan wajahnya, itulah sesuatu yang ada dari seorang driver/pengemudi di ibukota. Sulitnya mencari informasi kawan yang sudah lama tidak kita ketahui keberadaannya, melalui paguyuban/komunitas Driver / PDC. Dunia internet salah satu penunjang kita dapat mengetahui kawan yang jauh jadi dekat atau jadi ingat dan bisa bertemu lagi dalam satu wadah melalui kopdar.

Berangkat dari seringnya Driver/pengemudi mencari tempat santai yang bisa dijadikan area untuk melepaskan penat sesaat dan memanjakan diri untuk menikmati makanan dan minuman ringan driver, terbentuklah satu warung yang notabene nya dibuat bagi driver driver yang secara teknis ataupun dengan membuat janji untuk bisa bersilaturahmi.

Iwan panggilan sehari hari yang memprakarsai Warung DC ini yang disetujui Ketua Umum dan pengurus, Sabtu (27/6/2020# meresmikan sebagai basecamp tempat beristirahat para pengemudi yang ingin bersantai di kawasan industri Lippo Cikarang Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat tepatnya di ruko Singaraja depan waterboom.

Andri marwoto sebagai Ketum PDC menyambut gembira yang mana dari wilyah BKP ( Bekasi, Karawang, Purwakarta ) sebagai cikal bakal yang nantinya akan ada warung warung DC di pelosok daerah sebagai basecamp basecamp sambil bercengkrama dengan beberapa anggota dan media yang hadir dari Nuansa Realita dan Kabar Daerah.

Sambil diiringi musik organ tunggal, tampak Iwan ikut sibuk melayani beberapa tamu undangan dan anggota. Menu yang disajikan tidak kalahnya dengan kelas restoran menengah keatas dan dibandrol harga khusus pengemudi/driver.

Iwan mempunyai chef khusus yang didatangkan dari daerah tempat asal kelahirannya. Sentuhan tangan para chef membuat menu sop iga sapi dan iga bakar sebagai menu khusus yang ada di warung DC rata rata mendapatkan ratting pesanan malam itu yang paling banyak dipesan.

Di usianya yang baru 1 minggu hadir di kawasan Lippo Cikarang sudah mendapatkan Job kelas kakap untuk melayani pabrik pabrik yang ada di kawasan itu.

“Budaya di Komunitas pengemudi, biasanya kita saling kunjung mengunjungi satu dengan lainnya, yang notabene nya untuk lebih mempererat silaturahmi sesama komunitas. Saling kunjung ke basecamp komunitas,” ucap ketum DC.

“Alhamdulillah kita beranggota yang sudah ber ID 270 anggota, tapi memang ada beberapa anggota yang kurang aktif dalam memenuhi kewajibanya sebagai anggota seperti dalam acara pertemuan dan membayar iuran,” terangnya.

“Driver Community ini sudah berjalan dua tahun terbentuk, dan komunitas pengemudi itu ternyata sudah ada di Indonesia bukan dalam hitungan jari lagi melainkan ratusan komunitas,” sambungnya.

Andri Marwoto secara rinci menjabarkan AD/ART kepada tamu undangan dan para pengunjung yang sempat mendengarkan pembicaraan di sela sela sambutan beliau. Sosial dan Sayap ( santunan yatim piatu ) salah satu unggulan yang ada di DC ini. Hampir mendekati angka 300 anggota menyebar di ibukota suatu kebanggaan DC sendiri, tampak hadir lada acara tersebut Parmadi ( Penasehat), Aan ( waketum),( koordinator) Toni (bendahara) dan beberapa pengurus inti seperti Joko S, Sugiyo, Dodi, Dede .

“Semoga dengan adanya warung DC ini bisa membuka warung DC yang lainya di beberapa wilayah lainya untuk para pengemudi yang ingin santai dan beristirahat,”u.capnya

Selain itu, di tengahh pandemi ini, Paguyuban Driver Community juga mendukung aksi penolakan Rapid test mandiri yang dibebankan biaya ke para pengemudi yang berada di penyebrangan antara Banyuwangi pelabuhan Ketapang, dan Gilimanuk Bali.

(Parmadi)

Berita Sebelumnya

2 Thoughts to “Tempat Santai Paguyuban DC Kini Hadir di Lippo Cikarang”

  1. NewChasep

    Mantaaap…..
    Sukses slalu…

  2. NewChasep

    Mantaaap…..
    Sukses slalu…

Comments are closed.