Wakapolres Natuna Dampingi Tim Gugus Tugas Pemeriksaan Rapid Test Penumpang KM. Reva GT 42

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Natuna – Minggu (21/2020), pukul 07.00 Wib, Polres Natuna melalui Wakapolres Natuna, Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH mendampingi kegiatan pemeriksaan rapid test terhadap penumpang KM. Reva GT 42, di pelabuhan SKPT Selat Lampa oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Natuna.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap penumpang yang baru datang dari Serasan ini adalah awal dari ditemukannya warga yang diperiksa dan hasilnya reaktif, setelah berinteraksi dengan pekerja di Pulau Karang Aji yang sempat reaktif berdasarkan hasil Rapid Tes yang lalu.

“Jadi di sini kita lakukan antisipasi mengingat mungkin sebagian penumpang pernah melakukan kontak fisik dengan keenam warga tersebut,” ujarnya.

Penumpang KM. Reva GT 42 yang dinyatakan negatif Covid-19 diperbolehkan pulang ke kediaman Masing -masing dengan catatan melakukan Karantina Mandiri selama 14 hari dan melaporkan kepada Puskesmas sekitar apabila ada tanda – tanda gejala Covid-19 selama melakukan Karantina.

Dan untuk 3 penumpang yang dinyatakan Reaktif samar-samar selanjutnya akan dilakukan cek ulang dengan metode pengambilan darah serum di Puskesmas Ranai yang dipimpin oleh Kabid Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Kab. Natuna Bpk. Hikmat Halimansyah.

Selain Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna Wan Harismunandar, KadisHub Kabupaten Natuna Iskandar DJ, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Bpk. Hikmat Halimansyah, Tim Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga, Bhabinsa Kecamatan Pulau Tiga dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna.

(simon.STp/Humas Polres Natuna)

Related posts