A. Seto : Sinjai Metropolitan Ternak Sapi Potong di Sulsel

Spread the love

NuansarealitaNews.Com, Sinjai,-
Dalam rangka panen pedet dan lelang sapi hasil insiminasi buatan(IB) di lapangan sinjai bersatu 30,Juni 2020.Bupati sinjai A. Seto Gadista Asapa selaku orang nomor satu turut hadir dalam kegiatan itu,pada kesempatan itu A. Seto menyampaikan sambutanya di hadapan menteri pertanian SYL.

“Sinjai merupakan populasi ternak terbesar ke tiga setelah Kabupaten Bone dan Kabupaten Gowa akan tetapi berdasarkan life stock the city,kepadatan ternak di sinjai merupakan daerah dengan kepadatan ternak tertinggi di Sulawesi Selatan dengan rata -rata 173 ekor sapi dalam satu kilometer persegi. Nilai ini lebih tinggi dari Kabupaten Bone yang memiliki populasi hanya 104 ekor sapi per kilometer persegi”Katanya.

Andi Seto juga menambahkan bahwa populasi sapi potong terus meningkat dari tahun ke tahun
“populasi ternak sapi potong terus mengalami peningkatan secara signifikan di lihat dari tahun 2014 dengan populasi sekitar 92.355 ekor menjadi 142.480 pada triwulan ke dua pada tahun 2020″tambahnya.

Di akhir sambutan A. Seto juga menyampaikan bahwa kesuksesan insiminasi buatan ini tidak terlepas dari suport pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dengan memberi fasilitas lapangan,suport dari pihak lain seperti OJK, PT Asuransi indonesia.”dan semoga bantuan sapi bisa di berikan dalam waktu kedapan. Tutup nya.

(Randi NR)