Andi Cori : Kuat Dugaan, Ada “Mafia Perizinan” Di PTSP Dan ESDM Provinsi Kepri

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Tanjungpinang – Andi Cori Patahuddin, Direktir Utama PT. Berkah Pulau Lingga (BPL) dalam keterangan persnya mengatakan kuat dugaan ada “Mafia Perizinan” yang terorganisir di Dinas PTSP dan ESDM Provinsi Kepri. Selasa (14/7/2020) malam.

Andi Cori yang juga merupakan Wakil Kadin Kota Tanjungpinang dalam jumpa persnya di Hotel Sampoerna Tanjungpinang, didampingi oleh beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) diantaranya Perpat Lingga, KNPI Lingga dan Pemuda Pancasila (PP) Lingga.

“Semua berkas kita sudah lengkap untuk Kabupaten Lingga, namun ketika mengurus izin ke Pemerintah Provinsi dipersulit dalam pengurusan izin Cut And Fill yang kita ajukan.” paparnya.

Di Pulau Air Kulah ini lanjut Andi Cori, kita akan bangun Pariwisata Adventure, melihat lokasi, perlu kita lakukan pemotongan lahan, tentunya kita ikuti aturan urus perizinan Cut And Fill.

“Saya berani katakan ini kuat dugaan ada “Mafia Perizinan” yang terorganisir. Kenapa saya katakan demikian, karena saya yang turun langsung mengurus perizinan tersebut.” ungkapnya.

Dugaan ini diperkuat dengan berkas lengkap yang dia ajukan ke Dinas PTSP dan ESDM Provinsi herannya, hingga saat ini permohonan izinnya belum ada kejelasan yang pasti, dan tidak masuk akal, berkas lengkap izin tidak keluar.

Untuk itu, besok saya dan rekan-rekan Ormas dari Lingga akan melakukan audiensi dengan Plt Gubernur Kepri, Sekda, PTSP, PUPR, dan Perkim, lanjut Andi Cori.

“Dan akan kita bongkar dan sampaikan langsung dengan Pak Gubernur data lengkap pembanding yang kita miliki.” tutupnya.

Sebelumnya, Andi Cori telah mengajukan pengurusan izin pada 14 Maret 2020, namun hingga dua minggu berjalan tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak PTSP Provinsi terkait berkas yang diajukan.

Dimana Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan awal pintu masuk, dalam membuat izin yakni Dinas ESDM.

Hal ini sangat disayangkan. Yang Seharusnya instansi terkait mendukung program Presiden Jokowi terkait izin, harusnya memberikan kemudahan pengurusan izin bukan dipersulit.

Adapun izin membuka tempat wisata adventure dari Pemerintah Kabupaten Lingga, PT. Berkah Pulau Lingga sudah terpenuhi, diantaranya Izin Lokasi, Izin Pematangan Lahan, Rekomendasi TKPRD, Izin Lingkungan, IMB, Sertifikasi IMB, dan Izin Pariwisata.

(simon.STp)