Anggaran Penanganan Covid-19 Tahap III Bengkulu Utara Senilai Rp. 89 Miliar

Spread the love

Bengkulu Utara, Nuansarealitanews.com.– Diera Kepemimpinan Bupati Mian, terkait mengenai refocusing anggaran penanganan covid-19 Bengkulu Utara yang dilakukan sebanyak III tahap mulai terkuak kepermukaan.
Hal tersebut, diakui oleh Kepala BAPPEDA Bengkulu Utara, Ir. Suharto Handayani dan Kepala BPKAD Bengkulu Utara, Fitriansyah, S.STP.MM saat dikonfirmasi oleh awak media
Informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media ini dilapangan, Rabu (08/07/2020) untuk total anggaran refocusing tahap ketiga nominalnya tidak tanggung-tanggung lagi, mencapai Rp. 89 miliar.
Hal tersebut diluar dari anggaran refocusing tahap I dan tahap II. Kepala BPKAD Bengkulu Utara, Fitriansyah, S.STP.MM mengatakan bila hasil refocusing tahap I, II, III itu sudah dilaporkan oleh pihaknya ke Kementerian.
Iya. Pokoknya mengenai hal itu, sudah kita sampaikan kepada pihak kementerian, Kalau untuk angkanya saya lupa.Tapi sekitaran itulah,” elak Fitriansyah.
Sekedar mengingatkan, terkait adanya refocusing tahap tiga yang dilakukan oleh pemerintah daerah Bengkulu Utara tersebut diduga dilakukan secara diam-diam. Bahkan pihak Pansus DPRD Bengkulu Utara tak diberitahukan mengenai adanya refocusing anggaran tahap III tersebut.

Bahkan, hingga saat ini saja rincian dari Rencana Kebutuhan Biaya (RKB) hasil refocusing tahap pertama dan kedua saja belum diberikan oleh pihak pemda Bengkulu Utara kepada tim Pansus DPRD Bengkulu utara.

(haris)