Anggota DPRD Tanggamus Amrusi Sanusi Meninggal Dunia

Spread the love

GISTING — nuansarealitanews.com,-Kabar duka menyelimuti jajaran DPRD Tanggamus dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Dimana salah seorang Anggota DPRD Tanggamus, Amrusi Sanusi, meninggal dunia.

Almarhum Amrusi menghembuskan nafas terakhir di RS Panti Secanti Gisting, sekitar pukul 05.30 WIB, Minggu (19/7/20).

Adapun penyebab wafatnya Almarhum, menurut keterangan pihak keluarga, dikarenakan penyakit jantung, yang selama ini memang diderita Almarhum.

Ratusan pelayat berdatangan ke rumah duka Almarhum di Pekon Banjar Manis, Kecamatan Gisting. Diantaranya Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi AM Syafi’i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua II DPRD Tanggamus Tedi Kurniawan, Kurnain, sejumlah Anggota DPRD Provinsi Lampung dan Anggota DPRD Tanggamus, Sekretaris DPRD Herli Rahman, sejumlah Kepala OPD, serta Camat Gisting dan para Kepala Pekon.

Bupati Hj Dewi Handajani, atas nama Pemkab Tanggamus dan keluarga menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas wafatnya Almarhum.

Bupati Dewi Handajani mengatakan Almarhum merupakan putra terbaik Tanggamus, yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus.

“Beliau merupakan putra terbaik Tanggamus. Insya Allah amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT dan semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan, dan semoga tali silahturahmi pihak keluarga dengan jajaran Pemkab Tanggamus tetap terjalin,” ujar Bupati.

Senada Wakil Bupati Hi AM Syafi’i mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya. Menurut Wabup, Almarhum dikenal sebagai sosok pekerja keras dan tegas.

“Beliau memiliki dedikasi yang tinggi, baik dilembaga DPRD maupun untuk pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Selama bermitra dengan Pemkab, beliau orangnya baik. Kami Pemkab Tanggamus dan khususnya keluarga besar PDIP Tanggamus sangat kehilangan,” ujar Syafii.

Sementara Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan Almarhum dikenal sebagai sosok yang baik dan penuh rasa kekeluargaan dalam menjalin persahabatan.

“Beliau memiliki semangat yang tinggi, sekaligus juga penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diamanahkan kepada dirinya, baik di partai maupun di DPRD Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Almarhum Amrusi Sanusi menjabat sebagai Anggota DPRD Tanggamus untuk periode yang kedua kalinya dari Fraksi PDI Perjuangan. Sebelumnya beliau merupakan mantan Ketua APDESI Tanggamus yang menjabat Kepala Pekon selama dua periode.

Beliau wafat pada usia 56 tahun dengan meninggalkan satu orang istri, empat orang anak dan satu orang cucu. Almarhum dimakamkan di TPU Pekon Banjar Manis, Kecamatan Gisting.

(Syahroni)