Bacalon Wabup H. Supratman : Dukungan Peningkatan SDM, Pangandaran Maju

Spread the love

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-Pangandaran bisa adanya percepatan berkembang sesuai tujuan wisata mendunia harus dibangun sesuai dengan potensi yang dimiliki. Terlebih kita memiliki potensi pariwisata sebagai prioritas utama Pangandaran, pembangunan tersebut bukan hanya terarah pada pembangunan infrastruktur saja, akan tetapi pembangunan mental manusianya terutama pembangunan peningkatan SDM yang handal. Dengan tidak meninggalkan budaya warisan leluhur yang perlu kita hargai besama-sama, kita semuanya harus tahu dalam mengelola kepariwisataan sebagai modal dasar kita akan selera wisatawan berkunjung ke Pangandaran sehingga mereka (wisatawan mancanegara) berkunjung merasa betah, nyaman senang dan aman untuk berwisata,” tutur H. Supratman Ketua Presidium pamekaran Pangandaran yang kini menjadi bacalon Wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 mendampingi H. Adang Hadari saat ini jadi Wakil Bupati Pangandaran dengan Slogan AMAN (19/07).

“Selain itu, para wisatawan mancanegara dari negara-negara maju sekarang senang berwisata pada nuansa alam, kitapun harus mengikuti keinginan mereka, keadaan alam Pangandaran sangat lengkap, jadi harus dipelihara dan dilakukan penataan sesuai keinginan mereka yang memiliki ciri khas tidak meninggalkan kultur budayanya. Daerah kita memiliki kultur budaya Sunda dan Jawa yang harus dipelihara sesuai dengan karakternya, jangan sampai terjadi perbedaan hingga terjadi kesalahpahaman, justru harus bersama sama bersinergi dan harmonis untuk membangun, sehingga akan lebih maju dari kabupaten kota lainnya. Dan untuk mencapai keberhasilan tersebut perlunya peningkatan SDM handal sebagai penunjangnya,” urainya.

“Kekayaan alam yang dimiliki mulai dari sektor laut hutan dan sektor pertanian juga perikanan bahkan sektor pertambangan, kunci utama kita harus adanya peningkatan sumber daya manusia handal terutama sumber daya manusia yang ada di birokrasi untuk ditransfarkan pada masyarakat, setiap SDM di birokrasi harus diberi kepercayaan dalam pengelolaan sumberdaya alam, kreaktifitas sumberdaya profesional perlu dihargai dan dihormati semuanya. Sumber daya manusia masyarakat harus diperhatikan kalau kita mau lebih maju, kunci utamanya sumber daya tersebut berada pada pemerintahan birokrasi sebagai mesin perobahan, yang harus diterapkan rasa memiliki dan mau mengembangkan potensi sumber daya alam system berada di birokrasi sehingga sebagai motor penggerak dalam perobahan. Kalau kita bicara perubahan dan bicara tentang peningkatan harus disertai peningkatan sumber daya manusia handal, bilamana diberi kesempatan untuk memimpin Pangandaran jelasnya harus brani meningkatkan sumber daya manusia baik di birokrasi maupun sumberdaya manusia di masyarakat dengan tidak meninggalkan budaya warisan leluhur kita,” pungkasnya.
(Rachmat)