Bahas P2APBD Provinsi Jawa Barat, Komisi II Minta Dinas Lebih Signifikan Dalam Menyalurkan Anggaran

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar rapat kerja pembahasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (P2APBD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, Kamis (16/7/2020). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati. Rapat kerja menghadirkan mitra Komisi II diantaranya, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat memberi catatan khusus dan mengapresiasi program yang sudah jalan dengan baik.

“Catatan pasti ada dan sudah kami sampaikan. Tapi yang jelas pasti ada catatan juga yang harus terus ditingkatkan,” ujar Rahmat.

Sementara, Sekertaris Komisi II, R Yunandar Eka Perwira menambahkan kinerja Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan, Dinas Kehutanan cukup baik. Walaupun Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat di tahun 2019 kurang baik. Terutama soal serapan anggaran.

“Serapan anggaran sedikit rendah. Yakni 88 persen. Sementara anggaran meningkat dari 40 Milyar, jadi 100 Miliyar, harusnya kan kinerjanya semakin meningkat ya,” ujar Yunandar.

Ia berharap mitra Komisi II lebih signifikan dalam menyalurkan anggaran. Sebab itu sangat berpengaruh kepada perekonomian rakyat. “Semoga ke depan kinerjanya semakin baik,” kata Yunandar.

(Tony/Humas)