Begal Harus DiHukum Berat Pak Hakim

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Puluhan kelurga dari korban pelaku kejahatan begal berunjuk rasa di depan kantor pengadilan negri stabat pada rabu siang (22/7).

Kedatangan keluarga yang merupakan korban pelaku begal menuntut agar pihak penegak hukum khususnya hakim yang ada di pengadilan negri stabat menjatuhkan hukuman yang seberat beratnya kepada pelaku begal yang telah melukai dan membunuh keluarga mereka.

Kedatangan keluarga dari para korban begal ini meminta agar hakim di pengadilan negri stabat menjatuhkan hukuman yang seberat beratnya kepada pelaku begal yang saat ini menjalani proses sidang di pengadilan tersebut.

Aksi unjuk rasa keluarga dari korban begal ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian polres langkat.

Para perwakilan dari keluarga dan masyarakat di terima langsung safwanuddin siregar yang merupakan pejabat humas di pengadilan negri stabat.

kepada pihak pengadilan negri stabat para perwakilan dari keluarga korban begal dan masyarakat kabupaten langkat menyampaikan beberapa tuntutan diataranya, agar pihak hakim di pengadilan negri stabat menjatuhkan hukuman yang seberat beratnya kepada para pelaku begal yang saat ini menjalani proses sidang. hal tersebut di karnakan para pelaku begal yang kerap beraksi di jalur lintas sumatera aceh tepatnya di wilayah jalan kecamatan besitang menuju kecamatan gebang tak segan melakukan penganianan terhadap korbannya bahkan pelaku juga nekad mengahibisi nyawa korbannya.

Diahadapan warga pihak pengadilan negri mengucapkan terima kasih atas itikat baik tersebut “ masukan dari para warga ini kami ucapakan terima kasih, terhadap tuntutan yang di sampaikan kami bekerja sesuai dengan aturan yang ada” tutur safwanuddin siregar selaku humas pengadilan negri stabat di dampingi para staf.

Parsaoran yang perwakilan kordintor aksi mengatakan kedatangan mereka kepangadilan negri stabat ini sebagai bentuk wujud rasa solidratas dari masyarakat khususnya di kabupaten langkat yang sangat resah akan aksi begal “ kami meminta agar pelaku begal yang saat ini menjalani proses sidang di pengadilan negri stabat , kepada pihak hakim agar memproses hukum dengan seadil adilnya, karna para pelaku terkenal sadis, jangan ada lagi kita dengar hukuman para pelaku begal di hukum ringan” tutup pria pelontos tersebut usai menyampaikan tuntutannnya.

Sementara itu salah seorang keluarga yang merupakan korban dari pelaku begal mengatakan, di kawasan mereka marak sekali pelaku begal dan saat ini para pelaku menjalani proses hukum di pengadilan negri stabat,” tak jarang para wanita menjadi sasaran dari para pelaku begal. sudah banyak korban dari para pelaku begal tersebut bahkan para pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah mereka nekad menghabisi nyawa korbannya termasuk saudara saya” tutur keluarga korban.

Saat ini pihak pengadilan negri stabat melakukan proses sidang terhadap para pelaku begal diataranya satria mandala alias rambo dan bili mairano alias bili.
Kedua pelaku di amankan tim satreskrim polres langkat beberapa bulan yang lalu atas perkara tindak pencurian dengan kekerasan terhadap tiga orang korban yang merupakan wanita yang terjadi yang terjadi di kawasan jalan lintas sumatera menuju aceh

Tak hanya menyampaikan tuntutan agar pihak hakim di pengadilan negri stabat menjatuhkan hukuman yang seadil adilnya kepada para pelaku begal, warga juga memberikan papan bunga yang bertuliskan berbagai harapan dari para perwakilan masyarakat dan para keluarga korban begal yang di pajang di depan kantor pengadilan negri stabat. ( ST)