Bupati Bengkulu Utara Sambangi Warga di 3 Kecamatan Hari Ini Sekaligus Memberi Bantuan

Spread the love

Bengkulu Utara, NuansaRealitaNews.Com.– Di tengah Keterbatasan Anggaran masa pandemi wabah virus Covid-19, Pemkab Bengkulu Utara tetap mengucurkan anggaran untuk membantu 16 Kelompok Pembudidaya Ikan yang terdampak Pandemi di Bengkulu Utara bersumber dari dana APBN.

Hari ini, Rabu (8/7/2020) Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian menyambangi warga memberikan bantuan di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Ketahun, Kecamatan Napal Putih, dan Kecamatan Pinang Raya.

Berbagai bantuan disalurkan oleh Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya meminimalisir dampak wabah virus Covid-19 yang dirasakan terkhusus masyarakat Bengkulu Utara. Senilai ratusan juta disalurkan oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk membagikan berton-ton bantuan bagi pembudidaya ikan dalam bentuk bibit ikan, obat-obatan, dan pakan ikan.
Ir.H.Mian mengatakan sangat bersyukur dapat memberikan bantuan secara langsung yang diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Terimakasih untuk masyarakat ditengah pandemi saat ini mampu menunjukan semangat gotong-royong yang kuat menghadapi Pandemi wabah Virus Covid-19. Semoga bantuan bibit ikan juga bantuan lainnya ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dengan bantuan Bibit Sayuran tentu dapat kita manfaatkan untuk menanam berbagai sayuran di pekarangan rumah. Jelas Bupati.
Selain itu Bupati bersama rombongan mengunjungi para nelayan di Urai Kecamatan Ketahun, menyerap aspirasi para nelayan dan sekaligus memberikan bantuan berupa coolbox untuk kelompok nelayan, dilanjutkan meninjau lokasi pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan dermaga yang dalam waktu dekat akan di laksanakan pembangunannya.

Tak berhenti disana, Bupati Mian melanjutkan menyambangi warga ke Desa Bukit Makmur dan Desa Bumi Harjo dengan agenda membagikan bibit sayuran serta sosialisasi program pemerintah dalam upaya memutus matarantai penyebaran Covid19 menuju New Normal.(Haris)