BUPATI PANGANDARAN H.JEJE WIRADINATA RESMIKAN RUANG TEST SWAAB COVID 19

Spread the love

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-
Keterlambatan hasil test swab kini menjadi permasalahan publik. Seperti halnya Kabupaten Pangandaran, selama adanya penyebaran virus covid 19, hasilnya test swaab mencapai dua minggu karena jarak labolatorium harus jauh ke Propinsi dengan antrian, sehingga bisa kecolongan adanya masyarakat terkena virus covid 19. Pemerintah Kabupaten Pangandaran berusaha mengadakan alat test swaab untuk peningkatan pelayanan masyarakat secara continue dan maksimal, yang diresmikan penggunaannya oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bertempat labolatorium covid 19 Cikembulan berdampingan dengan Puskesmas Cikembulan Kecamatan Sidamulih, Pangandaran, Jawa Barat (10/07).

Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata menuturkan,” untuk meningkatkan pelayanan masyarakat maksimal dalam test swaab covid 19, kita sudah memilikinya labolatorium dan alat test swaab, belakangan kita untuk mendapatkan hasil pemeriksaan harus menunggu jeda yang cukup lama karena jarak dan harus mengikuti antrian bertempat di Bandung, sekarang kita bisa dengan cepat bagi masyarakat yang melakukan test swaab hasilnya menunggu 2 jam waktu sebentar sehingga tidak terjadi kecolongan. Bahkan, dulu bagi masyarakat wajib melakukan karantina mandiri atau khusus sebelum mendapatkan hasil labolatorium, sedangkan sekarang kita hasilnya bisa dapat langsung ,” tutur Bupati H.Jeje Wiradinata.

Seraya menambahkan,” memang kita saat ini dalam keadaan anggaran nggak ada, akan tetapi karena kebutuhan melengkapi pelayanan masyarakat hal tersebut menjadi prioritas demi menjaga kesehatan masyarakat Pangandaran terlindungi dan aman,”Pungkasnya.
(Danang)