BUPATI PANGANDARAN H. JEJE WIRADINATA TINGKATKAN KESEHATAN MELALUI SEPEDA GOES

Spread the love

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-Bupati Pangandaran bersama rombongan dalam pelaksanaan olah raga bersama dengan para anggota DPRD dan SKPD serta berbagai komponen masyarakat olah raga bersepeda keliling bersilaturahmi ke Desa Cintakarya Kecamatan Parigi yang notabene berikan bantuan biaya pada masyarakat terkena pembangunan pusat perkantoran pemerintahan (16/07).

Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata dalam sambutannya menuturkan kami lakukan olah raga bersepeda seminggu sekali pada hari Jum’at sambil melakukan silaturahmi dengan masyarakat dan desa yang dikunjungi, saat ini kami berikan bantuan biaya pada masyarakat yang rumahnya terkena pembangunan kantor pemerintahan kabupaten tidak lama lagi Desa Cintakarya dan Desa Cintaratu akan menjadi berkembang ramai karena akan menjadi pusat pemerintahan kabupaten. Diharapkan yang akan terkena dampak perkembangan peningkatan perekonomian masyarakat pun bukan hanya lingkungan Desa Cintaratu, akan tetapi Desa Cintakarya pun jangan sampai seputar masyarakat hanya jadi penonton hasilnya sama orang lain, masyarakat sini harus sejahtera bisa mengambil kesempatan dalam meningkatkan usahanya,” tutur H.Jeje Wiradinata.

“Sudah banyak yang meminta akan dibangunnya pusat perbelanjaan toko modern pada pemerintah, akan tetapi kami tidak memberikan ijin dan menolaknya karena lebih baik dikelola Bumdes untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tegasnya.

“Selain itu, untuk pembangunan insfratruktur jalan yang disampaikan Kepala Desa Cintakarya pada tahun ini akan segera dilaksanakan pembangunannya pada tahun ini termasuk penerangan jalan sebelum Bulan Desember tahun ini akan segera terang benderang. Bahkan, kami akan berikan bantuan kendaraan roda 4, mekanismenya kita segera ditempuh,” ungkapnya.

Seraya menambahkan,” program mulai dari perangkat desa RT, RW, BPB, Kader PKK, Kader Posyandu, LPM dan MUI asuransi BPJS akan ditanggung oleh pemerintah termasuk hal ini sudah disampaikan pada Kadis Sosial dan Pemdes untuk segera dilaksanakan, asuransi bagi masyarakat Penderes gula sebanyak 20 rb orang , program peremajaan pohon kelapa saat ini kami sedang mengadakan koordinasi dengan pihak kementerian sehingga ke depan tidak ada lagi pohon kelapa yang begitu tumbuh tinggi-tinggi tapi mampu menghasilkan produksi maksimal. Kami pun akan mengadakan program sholat Maghrib ke mesjid , makanya tugas bapak RT di lingkungan untuk mengajak masyarakatnya sholat Maghrib ke mesjid tunjangannya akan dinaikan mencapai 3 jt ,segala program berjalan perlunya kerjasama dengan semua pihak,” Pungkasnya.
(Rachmat)