Bupati Umbara Yakinkan Penyaluran Bansos Di KBB Tidak Ada Kecurangan

Spread the love

KBB | NUANSAREALITANEWS.COM,-Hari ini (08/07/20) di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat dilakukan penyaluran Bansos Pangan, secara simbolis dilakukan untuk semua Kecamatan di KBB, yang mana nantinya penyaluran akan dilakukan sampai tingkat Desa”, ujar Bupati Bandung Barat Aa Umbara kepada awak media di lokasi acara.

Menurut Umbara,” pada penyaluran kali ini mengalami kenaikan jumlah dari yang sebelumnya 46.000 paket kini menjadi 54.000 paket, dengan nilai paket tetap Rp300.000 berupa bahan sembako.

“Tapi harus dipahami, nilai Rp300.000 itu bukan berarti utuh bulat seharga itu, karena kan terpotong biaya pajak, transportasi, dan packing. Jadi jangan nanti di bilang Pemerintah KBB mengurangi nilai paket, lanjut Umbara.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bersama jajaran Forkopimda KBB dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pangan kepada warga terdampak Covid-19 secara simbolis di Kantor Kecamatan Cisarua, Rabu 08/07/20

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bersama jajaran Forkopimda KBB dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Pangan kepada warga terdampak Covid-19 secara simbolis di Kantor Kecamatan Cisarua,
Orang nomor satu di KBB ini juga menyebutkan dalam penyaluran kali ini Insya Allah tidak akan terjadi kecurangan karena diawasi dan dikawal oleh pihak Kejaksaan dan juga TNI/Polri.

“Bansos Pangan ini juga masih ada 1 kali lagi yaitu di bulan depan (Agustus). Untuk yang kali ini, mudah-mudahan dalam 2-3 hari ke depan bisa beres dan tersalurkan seluruhnya kepada masyarakat”, pungkasnya.

(Syam)