Cegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Sambangi Warga Binaan

Spread the love

Sinjai, Nuansarealitanews.com,- Dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Sinjai mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dengan melakukan kegiatan Preventif di wilayah binaan.

Kegiatan Preventif dimaksud sebagaimana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Utara Polres Sinjai Bripka Kurniawan Putra Karim, melaksanakan sambang di wilayah binaannya Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan sambang ini dilaksanakan oleh Bripka Kurniawan dengan melakukan dialog terhadap para anak-anak muda yang sedang asyik nongrong di sekitar Lingkungan Lempakomae Kelurahan Lamatti Rilau, dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan dan pesan Kamtibmas.

Pemberian imbauan ini berupa pelarangan meminum-minuman keras (Miras) atau pun Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya, banyak tindak kejahatan yang terjadi sebagai akibat dari mengkonsumsi miras dan narkoba. Mereka juga dihimbau untuk tidak terlalu larut nongkrong karena dapat memacu oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan tindak kejahatan.

Kegiatan ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Kurniawan ini juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti terjadinya curat, curas, curamor dan terjadinya tindak pidana lain seperti penganiayaan atau terjadinya tawuran.

Kapolsek Sinjai Utara AKP H. Abd. Haris, S.Sos mengatakan ā€¯Setidaknya dengan kehadiran anggota kepolisian dilapangan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman.” Ucapnya.

(Randi)