DPC HPI KABUPATEN PANGANDARAN SIAP BERSINERGI BERSAMA PEMERINTAH

Spread the love

Pangandaran, Nuansarealitanews.com,-
Himpunan Paramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pangandaran mitra kerja pemerintah terutama dengan dinas terkait. Di samping melakukan pelayanan terhadap para wisatawan terutama mancanegara juga melakukan promosi destinasi kepariwisataan baik destinasi wisata laut maupun destinasi wisata hutan.

Ketua HPI Kabupaten Pangandaran Muhrodin Susilawan usai rapat internal bertempat di gedung TIC Pangandaran mengungkapkan,” HPI Kabupaten Pangandaran bergerak dalam kepariwisataan sebagai organisasi profesi terkait jasa pariwisata yang telah memiliki perda khusus dan memiliki kekuatan hukum bidang pariwisata. Kita harus selalu bersinergis untuk membantu program pemerintah ,terutama bidang pariwisata sesuai dengan visi misi kepala daerah yang notabene Kabupaten Pangandaran dengan tujuan wisata yang mendunia. Kami akan selalu melakukan pelayanan maksimal terhadap para wisatawan berkunjung ke Pangandaran dengan para anggota pelayanan yang telah berlisensi dan terdidik terlatih sesuai keahliannya,” Ungkap Muhrodin Susilawan.

“Untuk menunjang kepariwisataan, HPI sudah siap lakukan pelayanan profesional bagi para wisatawan berkunjung. Selain itu, sampai saat ini kami selalu memberikan masukan terhadap dinas pariwisata tentang program yang akan dilakukan bersama untuk sinergitas bersama, setiap kegiatan kami saat mendapatkan bantuan anggaran dari beberapa destinasi pariwisata bahkan dinas terkait selalu memberikan bantuan yang kami butuhkan. Kamipun akan mengajukan anggaran terhadap pemerintah untuk kebutuhan kegiatan dalam mengikuti alur kinerja pemerintahan yang sinergi. Terobosan HPI akan mendatangkan para wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke Pangandaran, kerjasama dengan semua stake holder baik internal kabupaten maupun luar kabupaten sampai mancanagara akan kami lakukan sebagai promosi. Kami akan memperkenalkan pada wisatawan dengan wisata kota misalnya adanya kampung turis salah satu masukan dari para wisatawan, aktifitas masyarakat termasuk home industri maupun produck UMKM akan diperkenalkan pada mereka agar para wisatawan akan merasakan kepuasan terhadap kunjungan ke Pangandaran, diarahkan untuk memiliki sebuah cendera mata oleh-oleh hasil kunjungan Pangandaran. Makanya kami butuh kerjasama yang baik dengan semua lapisan masyarakat, sehingga masyarakat mampu menjadi manusia produktif dalam mengambil kesempatan untuk hidup menghasilkan meningkatkan pendapatan, pemberdayaan masyarakat daerah destinasi harus mampu meningkatkan pendapatan kreaktifitas masyarakat harus bisa mampu mengambil kesempatan,” Pungkasnya.
(Rachmat)