Giat Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Edukasi Remaja Terkait Pencegahan Covid-19

Spread the love

Sinjai, Nuansarealitanews.com, – Dengan terus meningkatnya jumlah masyarakat yang positif terjangkit Virus Corona ( Covid-19 ) di Indonesia terkhusus di Kabupaten Sinjai, Bapak Kapolres Sinjai menekankan kepada seluruh personilnya untuk terus mengedukasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat agar rantai penularan wabah Covid-19 dapat teratasi.

Terlihat dengan apa yang dilakukan oleh Brigpol Irsan Idmas, salah satu personil Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai yang bertugas selaku Bhabinkamtibmas saat sambang ke pemukiman warga Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Kamis (23/07/2020).

Kehadirannya di tengah-tengah warga selain untuk memantau situasi Kamtibmas juga untuk mengingatkan kembali kepada warga agar patuh terhadap Anjuran Pemerintah dalam menghadapi adanya wabah Covid-19.

Sejumlah remaja yang di tegur sapa oleh Brigpol Irsan Idmas diingatkan untuk tetap membiasakan menggunakan masker, mengurangi kumpul dan berkerumun dengan teman bila bukan hal yang penting. ” Selain taat terhadap kebijakan lawan Covid-19, saya juga mengingatkan kepada para remaja dan adik-adik sekalian agar memanfaatkan libur sekolah untuk belajar secara mandiri melalui buku cetak ataupun belajar dengan manfaatkan media online dan teknologi yang ada.

Sebagai orang yang terpelajar, kalian harus mengingatkan keluarga, tetangga dan warga lainnya agar ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan memberi pemahaman secara santun dan tetap menjaga etika kepada mereka yang usianya lebih tua. “Harapnya dihadapan para remaja.”

Wajib menggunaan Masker, memberlakukan pola hidup bersih dan sehat, mengurangi kumpul-kumpul dan tidak mengunjungi tempat keramaian, serta segera memeriksakan diri kepetugas kesehatan setempat bila sakit ataupun ada gejala terkait wabah Covid-19 sehingga sesegera mungkin mendapat tindakan medis untuk mengatasi bahaya maupun penularannya ke warga sekitar, ucap Bhabinkamtibmas Brigpol Irsan Idmas.

(Randi NR)