Giat Balla Ewako Polres Sinjai, Jalin Silaturahmi Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Sambangi Warga Binaan

Spread the love

Sinjai, Nuansarealitanews.com, – Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat dan dukungan dari pemerintah setempat. Kondisi perekonomian masyarakat juga mulai menurun akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia dapat berimbas pada meningkatnya angka kejahatan terutama pencurian.

Mengantisipasi kemungkinan terburuk yang dapat terjadi, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar bersama Babinsa 03 Sertu Sugiarto melaksanakan sambang di Dusun Jira Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai, Jumat (10/07/2020).

Bripka M.Ridwan Anwar mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan kamtibmas wilayah, selain hal tersebut masyarakat juga harus membiasakan diri dalam menjalani tatanan hidup baru menghadapi pandemi Covid-19.

Jalin silaturahmi dan kemitraan dengan masyarakat adalah salah satu bentuk pencegahan untuk menangkal gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Dalam melakukan rutinitas sehari hari, masyarakat harus memperhatikan protokoler kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga jarak atau physical distancing serta sosial distancing.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada masyarakat, salah satu item penekanan bapak Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, SIK., M.Si., di harapkan wajib pakai masker, karena 80 persen efektif mencegah penularan Covid-19, pungkas Bripka M. Ridwan Anwar.

Bapak Abd Asis yang merupakan tokoh masyarakat di Dusun Jira Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah merasa senang dengan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi yang sering dilakukan oleh kedua pembina desa tersebut sehingga semakin dekat dengan masyarakat, Ia juga mengatakan bersedia untuk membantu Kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, ungkapnya.

(Randi)