Hewan Kurban ASN Pemko Tanjungpinang Sudah Terkumpul 44 Ekor

Spread the love

Nuansarealitanews.com, Tanjungpinang – Hingga saat hewan kurban ASN Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah terkumpul 44 ekor untuk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah.

“Alhamdulillah, sampai saat ini 44 hewan kurban sudah terkumpul dari partisipasi ASN pemko Tanjungpinang. Terdiri dari 41 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setdako Tanjungpinang, Saparilis, Kamis (16/7/2020).

Saparilis mengatakan setelah semua hewan kurban terkumpul, pihaknya akan menyalurkan ke masjid dan musholla di kota Tanjungpinang.

Teknisnya, kita menerima usulan tertulis dari pengurus masjid dan surau yang ditujukan kepada Plt. Wali Kota.

Selanjutnya, kita tinjau dan mencari informasi benar tidak nya bahwa rumah ibadah tersebut belum pernah mendapat bantuan dan memang tidak ada hewan kurban yang dititipkan jamaah,” ucap dia.

“Kita prioritaskan bagi masjid dan musholla yang belum mendapatkan bantuan dari partisipasi ASN pemko Tanjungpinang. Tujuannya pemerataan, saling berbagi, agar semua jamaah bisa merasakan daging kurban saat idul adha,” pungkasnya.

Terkait pelaksanaan sholat Idul Adha, kata Saparilis, pengaturan dan kebijakan kita serahkan kepada masing-masing pengurus masjid. Namun, tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap dia.

(simon.STp/Tri-Diskominfo)