Jalan Akses ke Dusun Tumbang Sanak Rusak Parah, Warga Terpaksa Gotong Royong

Spread the love

Sampit_ NR, puluhan warga dusun tumbang sanak, desa tumbang koling kecamatan cempaga hulu(Kotim) sampit, kalimantan tengah( kalteng) turun kejalan, gotong royong perbaiki akses jalan yang menghubungkan dusun mereka rusak parah, jumat(10/7/2020.

“Perbaikan jalan tersebut dilakukan secara manual oleh warga dan menggunakan peralatan seadanya seperti cangkul dan karung untuk mengisi tanah untuk penimbunan jalan yang berlobang.

“dalam kegiatan gotong royong tersebut dipimpin oleh ketua RT,07 dusun tumbang sanak, Riduansah, bersama RW nya, Usman, jayadi. ketua RT, 07 Riduan saat diwancarai NR, Mengatakan,” jalan tersebut akses satu satunya untuk menuju dusun tumbang sanak, ujar nya.

secara terpisah, RW Dusun tumbang sanak usman, membenarkan”, kegiatan tersebut kami lakukan, dikerenakan selama ini dusun kami untuk masalah infrastruktur masih belum tersentuh, baik dari pemerintah setempat.

Kami bersama warga dusun sudah sepakat akan melakukan perbaikan jalan dusun kami, setiap hari jumat walaupun dengan menggunakan peralatan seadanya, saya juga selaku RW bersama pak RT, sudah pernah menyurati pihak perusahaan yang sudah puluhan tahun bertetangga dengan dusun kami pada tgl 6/5/2020 memohon bantuan perbaikan jalan tersebut, namaun sampai saat ini belum pernah ditanggapai terang nya.(Ardianto)