Kabupaten Bengkulu Utara Melalui Diknas Laksanakan Tes Penerimaan GBD

Spread the love

BENGKULU UTARA, Nuansarealitanews.Com.-Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Utara,Minggu 26-07-2020 Melaksanakan Tes penerimaan Guru Bantu Daerah ( GBD)untuk Kabupaten Bengkulu Utara, dilaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kegiatan ini di laksanakan di Sekolah Dasar 016 Bengkulu Utara kecamatan Kota Arga Makmur dan SD.009.Bengkulu Utara juga Kecamatan Kota Arga Makmur .Provinsi Bengkulu.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian Melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara DR.H.Agus Haryanto di dampingi Sekretaris H.Bambang Pramono Budi.M.Pd mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan tes berupa kompetensi Dasar adapun yang telah memenuhi persyaratan dan akan mengikuti tes ini. 710 peserta.tapi nampaknya dari daftar hadir peserta yang mengikuti tes kurang dari jumlah tersebut.sampai saat ini kami belum dapat angka pasti yang mengikuti ini.ujar Sekdis. Selanjutnya.kata Bambang.Tes ini di bagi dua Sesi.Pagi dan siang di dua SD tersebut karena harus memenuhi protokol Kesehatan jarak antara peserta yang satu dengan yang lainnya,adapun jumlah peserta di tiap SD.yang di gunakan masing-masing 355 Peserta .

Nanti setelah mengikuti tes SKD akan dilanjutkan pada hari Senin (27/7/2020) diadakan kembali tes berupa wawancara serta cara belajar mengajar.

Bagi peserta nantinya yang akan di butuhkan sebanyak 200 orang peserta.Jadi bagi yang tidak lulus diharapkan jangan berkecil hati, karna kuota yang di butuhkan memang lebih sedikit dibandingkan yang mengikuti tes.

Kuota yang akan dibutuhkan sebanyak 200 GBD, namun peserta tes sebanyak 710.Bagi yang belum lulus tentunya jangan berkecil hati dan selalu terus semangat,” jelas Bambang. sebelum pelaksanaan kegiatan berupa tes pihaknya telah berkoordinasi terhadap Satpol PP dan tim gugus tugas Covid-19 agar senantiasa selalu mematuhi protokol kesehatan. Serta pengecekan kesehatan guna sterilisasi guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Pantauan awak media ini para peserta GBD berdatangan untuk melakukan absensi dan serta memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada panitia.
Peserta juga mendapat pemeriksaan khusus dari pihak Satpol PP dan tim gugus tugas yang berjaga dan tidak dibenarkan membawa apapun ke dalam ruangan saat seleksi tes berlangsung.walau di masa Pendemi Virus Covid -19.antusias para peserta Tes.tidak surut untuk mendapatkan pekerjaan.untuk jadi pahlawan tanpa tanda jasa.(Haris)