0 views

Kapolres Langkat Kunjungi Kediaman Warga Penderita Penyakit Aneh

Spread the love

Langkat | Sumatera Utara | NR,-
Ditengah masa pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini, Polres Langkat kembali lagi menyalurkan bantuan terhadap seorang warga yang menderita penyakit kulit aneh, Sabtu (11-07-2020), sekitar pukul 15.00 WIB.

Nasib malang yang dialami Nano (27) warga Dusun 2, Desa Pangkalan Batu, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, yang keseharian nya dahulu semasa sehat adalah sebagai pedagang kerupuk asongan.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga datang bersama Kapolsek Pangkalan Brandan beserta team mengunjungi Nano di kediaman nya. Pada kesempatan itu, AKBP Edi Suranta Sinulingga memberikan bantuan kepada Nano berupa sembako dan berbagai jenis obat-obatan serta sejumlah uang untuk bekal keperluan sehari-hari keluarga Nano.

Kapolres Langkat yang kerab berbaur dengan masyarakat ini juga memberikan titipan sembako dan sejumlah uang dari Kapolda Sumatera Utara. Selain itu, Kapolsek Pangkalan Brandan AKP PS.Simbolon juga memberikan bantuan berupa sembako dengan harapan agar dapat meringankan beban hidup keluarga prnderita penyakit aneh tersebut.

AKBP Edi Suranta Sinulingga ketika di konfirmasi mengatakan telah membuat jadwal khusus untuk mendatangi rumah warga yang terserang penyakit kulit aneh tersebut, itu karena beliau merasa miris hatinya usai menerima laporan bahwa sampai saat ini belum diketahui jenis penyakit yang diderita Nano.

“Melihat kehidupan Nano yang tinggal di bawah gubuk kecil yang berdindingkan tepas dan beratapkan rumbia, Saya (Edi) merencanakan agar Nano segera dirawat dirumah sakit pada hari senin (13/07/2020) mendatang. Dengan harapan agar sakit yang dideritnya lekas sembuh dan dapat melakukan aktifitas seperti biasanya demi menghidupi kebutuhan anak dan isterinya,” ucap Kapolres.

Nano mengatakan sangat terkejut dan terharu atad kedatangan Kapolres Langkat ke kediaman miliknya, karena dia tidak pernah menyangka bahwa bahwa orang nomor satu di Polres Langkat itu datang dan memberikan bantuan serta menawarkan pengobatan gratis selama dirumah Sakit kepadanya, ucap Nano dengan mata berkaca saat mengutarakan isi hatinya kepada awak media Nuansa Realita.
(Rangkuti/Red)