Kasat Binmas Polres Sinjai Bersama Instansi Terkait Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Spread the love

Sinjai, Nuansarealitanews.com, – Untuk menciptakan situasi yang kondusif ditengah pandemi covid-19, Polres Sinjai bersama instansi terkait diantaranya Kodim 1424 Sinjai, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol.PP) Sinjai dan Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menggelar Patroli dialogis dipasar sentral sinjai untuk menghimbau para pegunjung dan pedagang pasar sentral. Kamis (24/7/2020).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, SH didampingi Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmat,SE dengan personel gabungan Polres Sinjai bersama instansi melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menerapkan Protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah pusat kepada masyarakat.

Dalam kegiatan, Kasat Binmas Polres Sinjai menyampaikan himbauan Kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran covid-19 tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi covid- 19 ini.

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu covid-19 dan bagaimana cara memutus rantai penyebarannya sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga wabah berupa Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu,” Ujar Kasat Binmas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personil Polres Sinjai bersama instansi terkait tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, jaga jarak serta sering cuci tangan pakai sabun. ungkapnya.

“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama sama memutus rantai Covid – 19 dengan cara sadar menggunakan masker dan tetap jaga jarak,” pungkasnya.