KEPEDULIAN DIREKTUR PIMPINAN RS BDH BANTU BAYI LAHIR DALAM MOBIL GRAB

Spread the love

SURABAYA | NUANSAREALITANEWS.COM,-Seorang ibu hamil bernama Oktalia yang beralamat di Dukuh Bulu Lontar RT 2 RW 4 Kelurahan Lontar Kecamatan Sambikerep, Surabaya pada hari Minggu (12/7/20)melahirkan di dalam mobil Grab untuk dbawa ke Bidan Ifa karena tinggal posisi dekat dengan Bidan Ifa yang terletak di Jl.Raya Lontar 190.

Proses evakuasi ibu hamil tersebut dibantu oleh saudara beserta tetangga dengan sesigap mungkin, namun di tengah perjalanan bayi tersebut lahir di dalam mobil.

Setelah sampai, pihak Bidan merujuk kerumah sakit, karena ibu dari bayi tersebut butuh perawatan lebih lanjut yang harus ditangani RS.

Pihak Bidan Ifa meminta suami dari ibu tersebut untuk menghubungi 112 sampai dapat akhirnya direspon team 112 Surabaya Barat dengan sigap membantu evakuasi dan melakukan koordinasi menelepon Rumah Sakit type A untuk melakukan rujukan lebih lanjut .

Selanjutnya, team 112 dengan menunggu beberapa jam konfirmasi dari pihak Rumah Sakit yang akhirnya tidak bisa diterima dengan alasan pasien penuh, Tim TGC berusaha menghubungi IGD RS BDH tetapi line sibuk terus, akhirnya Bidan Ifa meminta tolong suami yang kebetulan kenal baik dengan Direktur RS BDH drg. Bisukma Kurniawati, M.Kes. alhasil merespon dengan baik dan segera untuk membawa ke RS BDH dengan kebijakan yang beliau miliki dan sangat peduli kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan segera memerintahkan team IGD RS BDH menerima rujukan dari 112 wilayah barat.

Alhamdulillah diterima dengan baik ibu beserta bayinya sekarang masih dalam perawatan Medis RS BDH Surabaya. ( Diah Ghoni )