Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (UNM) Gelar Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

Spread the love

SINJAI | NUANSAREALITANEWS.COM,-Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negri Makassar (UNM) kembali melakukan demonstrasi terkait dengan adanya kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan jalan di kabupaten sinjai, (Kamis, 23 Juli 2020) .
Aksi ini di pimpin IYAN SIDIK, selaku koordinator lapangan dengan massa sekitar 30 orang yang bertitik di tiga lokasi berbeda yakni, tribun lapangan kabupaten sinjai, kantor dinas PUPR, jalan lamatti kabupaten sinjai, dan terakhir bergeser di perempatan traffic light jln,bayangkara-jln, jenderal Sudirman, dengan orasi secara bergantian.
Ada pun pernyataan sikap tuntutan aksi.
1. Mendesak dinas PUPR untuk transparan anggaran proyek pengerjaan jalan di kabupaten sinjai.
2. Meminta dinas terkait untuk memperhatikan kualitas proses pengerjaan jalan yang ada di kabupaten Sinjai
3. Meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas mafia proyek yang ada di kabupaten Sinjai
4. Meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas pejabat yang terindikasi terlibat berbagai tender proyek yang ada di kabupaten Sinjai.
5. transparansi anggaran dana pinjaman 185 M.
Ketua DPRD kabupaten Sinjai, Drs Lukman Arzal saat melintas menyempatkan diri untuk bertemu para peserta aksi. Peserta aksi pun berencana untuk kembali melakukan penyampai aspiras di DPRD Kab. Sinjai pada hari senin, 27/7/2020.
Aksi pun berakhir dan berjalan lancar aman dan tertib dengan pengaman personil Polres sinjai yang di pimpin Kabag Ops Polres sinjai Kompol Amran dan didampingi Kapolsek sinjai utara AKP. Abdul Haris, s. SOS dan kasat Sabhara AKP La Ode Rahmad.

(Randi NR)