Ketua RT Bersama RW Dusun Tumbang Sanak Kembali Mengajak Warganya Gotong Royong Perbaiki Jalan

Spread the love

Sampit_ nuansarealitanews.com,- Gotong royong kembali dilakukan warga Dusun Tumbang sanak, Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cembaga Hulu, Kotawaringin Timur( kotim) Sampit, Kalimantan tengah,( kalteng), yang dipimpin oleh ketua RT, 07 Riduansah, bersama RW Usman Jayadi, Ju’mat (17/7/2020)

Penyebab rusaknya jalan yang menghubungkan dusun tumbang sanak, tersebut menurut keterangan ketua RW, Usman Jayadi kepada media ini”,dikarenakan sering nya curahan hujan di wilayah tersebut sehingga menimbulkan lobang di beberapa titik jalan, dan kerusakan yang semakin hari semakin bertambah,” ujarnya.

Usman juga menambahkan” bukan hanya saja jalan yang menghubungkan kedusun yang mengalaimi kerusakan, jalan dipemukiman kami pun mengalami hal yang sama, apalagi banjir yang sering merendam sebagian pemukiman kami tersebut,” terangnya.

Salah satu tokoh masyrakat Dusun Tumbang sanak, Efraim gasan rawing, membenarkan, kegiatan tersebut kami lakukan secara swadaya dan menggunakan peralatan seadanya, demi cintanya kami warga akan kemajuan dusun kami.

Secara terpisah, kepala desa tumbang koling,( Iyul ) saat dihubungi NR via telpon menjelaskan” sebagai kepala desa saya, sangat mendukung penuh atas partisipasi warga Dusun Tumbang Sanak, dan nanti kedepanya saya akan memberikan perhatian yang lebih mendalam terkait masalah infrastruktur dusun tumbang sanak, kami dari pemerintah desa tumbang koling akan melakukan pembenahan secara bertahap,” imbuh nya. (Ardianto)