Ketua Umum LSM Gerhana Minta Kejari Kabupaten Tangerang Panggiln Oknum Pegawai BRI

Spread the love

TIGARAKSA | NUANSAREALITANEWS.COM,- Ketua LSM Gerhana Inuar Gumay meminta agar Kejaksaan negeri Kabupaten Tangerang memangil oknum pegawai bank BRI, karena dari hasil investigasi yang dilakukan lembaganya, ada dugaan penyimpangan bansos PKH oleh oknum bank BRI.

“Saat ini kami belum bisa membuka ke publik siapa oknumnya, namun kami terus berkomunumasi secara aktif ke Kejari Kabupaten Tangerang, dan kami memintanya agar oknum pegawai bank BRI untuk diperiksa,” kata inuar Gumay dalam pers relesnya yang diterima redaksi, Selasa (14/07/2020).

Inuar Gumay mengapresiasi kinerja Kejari kabupaten Tangerang yang sudah melakukan penyelidikan atas dugaan kasus penyimpangan PKH, kasus ini mencuat karena penerima bantuan PKH yang sebagian besar warga miskin, mengeluh akibat tidak transfaransinya oknum pendamping PKH, sehingga ratusan penerima di tiap-tiap Kecamatan melakukan protes, selain program PKH kata Inuar Gumay, program BPNT juga diduga banyak penyimpangan yang dilakukan oknum tenaga kesejahteraan sosial kecamatan ( TKSK).

“Selain ikut bermain mengintervensi agen penyalur, oknum TKSK dan pendamping PKH juga ikut mengarahkan untuk mengambil sembako di salah satu suplayer,” pungkasnya.

(Tim)