Kinerja Dinilai Buruk, DPRD Bengkulu Utara Panggil PLN Persero Arga Makmur

Spread the love

Bengkulu Utara Nuansarealitanews.com.– DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Melalui Komisi tiga. Melakukan rapat kerja dengan pihak PLN Persero ranting Arga Makmur, dengan agenda membahas terkait seringnya mati lampu di wilayah Bengkulu Utara, diruang komisi gabungan DPRD, pada (28/7/2020).

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH. Waka I. Juhaili, waka II. Herliyanto, di hadiri ketua komisi III, Hasdiansyah, wakil ketua komisi, Edi Afrianto, Sekretaris Komisi, Dwi Tanto, Beserta anggota komisi III, diantaranya Parmin, Hotman Sihombing, Aliantor Harahap, Ahmad Nasution, Emi Arfanita, Fitra Martin, Santoso.

Sementara pihak PLN dihadiri Ririn Arma selaku SPV PP PLN ULP Arma, Agustinus Danu N, selaku SPV Teknik ULP Arma, Antoni Selaku Man Yantek Zona 4, Khairul Mustafa selaku MULP PLN ULP Argamakmur.

Usai Rapat, Ketua DPRD Sonti Bakara didampingi ketua Komisi III, Hasdiansyah, menjelaskan, untuk menyerap aspirasi penderitaan masyarakat terkait seringnya mati lampu di wilayah Bengkulu Utara, maka hari ini, dilakukan rapat kerja bersama pihak PLN Persero ranting Arga Makmur.

“Hasil rapat kerja kita terhadap pihak PLN Persero ranting Arga Makmur, di ketahui alasan pihak PLN seringnya mati lampu, penyebab utamanya di akibat karena adanya gangguan dari tanaman tumbuh. Hal itu tentu belum bisa kita percayai 100%, di sebabkan belum adanya data secara lengkap yang bisa disediakan pihak PLN, maka dalam waktu dekat kita akan kembali memanggil pihak terkait, seperti Pemkab BU, Pihak PLN Bengkulu dan PLN ranting Arga Makmur untuk mengetahui apa penyebab seringnya mati lampu di wilayah Bengkulu Utara, sehingga pada akhirnya dapat di cari solusinya, agar jeritan warga terkait sering mati lampu bisa di atasi pihak PLN dan Pemerintah daerah,” tutup Sonti dan Hasdiansyah.

Sementara manager ULP PLN Persero ranting Arga Mamur Khairul Mustafa, mengatakan Rapat kerja bersama unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara dan Komisi III, hari ini, sudah di jelaskan faktor penyebab sering terjadinya mati lampu bukan di sengaja namun ada gangguan Batang tumbuh tanaman warga yang menggangu jaringan listrik.

“Sudah kita jelaskan penyebab sering terjadinya mati lampu di Bengkulu utara, kepada Komisi III, dan unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara,” tutup Khairul Mustafa.(Haris,)