Komisi I Minta Pemprov Maksimalkan Aset

Spread the love

SUMEDANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan rapat kerja bersama mitra kerja komisi dalam rangka pembahasan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Tahun Anggaran 2019, bertempat di Bandung Giri Gahana Golf & Resort Kabupaten Sumedang, Kamis (16/07/2020)

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sadar Muslihat menjelaskan, berdasarkan hasil pembahasan menghasilkan beberapa catatan terkait serapan anggaran dari masing-masing mitra.

“Ada yang persentase serapanya sesuai dan tepat, ada yang persentasenya kurang sedikit dan juga ada yang serapan persentasenya sangat rendah, tadi juga kita sudah meminta penjelasan terkait kurangnya serapan persentase itu”ucap Sadar.

Ia menambahkan, adanya gagal lelang, dan penurunan harga sehingga menyebabkan terjadinya pengurangan efisiensi serapan anggaran. Selain itu Sadar menyebut, ada beberapa program yang di evaluasi yang dikarenakan kurang tepat output dan income nya tidak cukup baik sehingga hal tresebut akan menjadi catatan pihaknya.

“Dari beberapa hasil evaluasi kami meminta, ada beberapa program yang tidak dilanjutkam karena output dan incomenya tidak baik dan khususnya aset pemerintah provinsi jawa barat harus bisa lebih dimaksimalkan lagi”ujar Sadar.

“Dan harus bisa mencari solusi atau alternatif yang lebih baik dari sekarang untuk bisa memaksimalkan aset pemerintah provinsi jawa barat”tandasnya.

(Tony/Humas)