Lapas Kelas IIA Karawang Tebar 25.000 Ekor Benih Ikan

Spread the love

KARAWANG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang menebar 25.000 (Dua Puluh Lima Ribu) ekor benih ikan Patin dan Nila, bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Penebaran benih ikan dilakukan oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, di Kolam Sarana Asimilasi & Edukasi (SAE) Open Camp Lapas Kelas IIA, Kamis (16/7/2020).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi, 25.000 ekor benih ikan yang disebarkan yakni ikan Patin 15.000 ekor dan Nila 10.000 ekor. Dan diharapkan dapat berlanjut dengan pelatihan budidaya ikan dengan sistem bioflok bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Utara.

Tujuannya untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya resolusi pemasyarakatan tahun 2020. Serta diharapkan pula, pada saat panen dari tebar benih ini mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Turut hadir, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Subdit Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Kepala Sub Dinas kelautan dan Perikanan Wilayah Utara, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja & Pengelolaan Hasil Kerja, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja dan JFU Lapas Kelas IIA Karawang.

(Enung)