Lelah Komunikasi Dengan Pemkab Langkat, Aktivis Kebudayaan Bawa Permasalahan Budaya ke Datuk Setia Negeri

Spread the love

LANGKAT | NUANSAREALITANEWS.COM,-Dalam menyikapi temuan temuan sosial sepanjang penelitian yang dilakukan oleh Lingkar Nalar Indonesia (LNI) terkait budaya orang laut tentu saja harus menggunakan tata cara yang arif.

Dimana nantinya agar tidak menimbulkan kegaduhan dimasyarakat yang dapat mengakibatkan kepercayaan masyarakat kepemerintah meluntur atau memudar.

” Jangan harap visi dan misi dapat berjalan dengan baik, jika komunikasi tidak terjalin harmonis” ujar Aktivis Kebudayaan Sumut, Tengku Zainuddin, di Stabat, Kamis (9/7).

Menurutnya, hal ini sudah cukup lama dirasakan LNI tatkala mengkomunikasikan sumber daya manusia kebudayaan dengan Pemkab Langkat.

Maka benar kerinduan masyarakat pada kepemimpinan Ngogesa Sitepu, sedemikian beliau dirasakan amat arif memimpin Langkat, terutama dalam komunikasi pada seluruh pihak.

Tengku aktivis yang juga berlatar advokad dan mediator bersertifikat ini akhirnya merasa lelah berkomunikasi dengan Pemkab Langkat, pada akhirnya membawa strategi kebudayaan hasil penelitian berjalan dari LNI pada Datuk Setia Negeri (Ngogesa Sitepu) sebagai tokoh masyarakat.

Hal ini, sambung Tengku, perlu disampaikan pada khalayak ramai, untuk setidaknya mengobati kerinduan masyarakat, akan sosok seorang pemimpin yang arif dan mampu berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Langkat yang juga dijuluki Negeri Bertuah. (ST)