OPERASI PATUH LODAYA 2020, POLDA JABAR BAGI – BAGI MASKER KEPADA PENGGUNA JALAN BENTUK PENDISIPLINAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Spread the love

BANDUNG | NUANSAREALITANEWS.COM,-Sebagai bentuk dalam rangkaian kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2020, Dit Lantas Polda Jabar melaksanakan kegiatan preventif, preemtif, dan penegakan hukum, Sabtu (25/7/2020)

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan bahwa Ops Patuh Lodaya dilaksanakan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas dan ketertiban masyarakat khususnya pendisiplinan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB)

“Pembagian masker pada pengguna jalan khususunya roda dua sebagai langkah preemtif Kepolisian pada Operasi Patuh Lodaya 2020 sebagai pendisiplinan masyarakat pada protokol kesehatan “, ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Kabag Bin Opsnal AKBP Agung Reza menjelaskan, dalam Ops Patuh Lodaya 2020 ini, juga dibagikan masker kepada pengguna kendaraan lain, seperti pengguna angkot, dan roda empat.

“Hari ini kita bagikan kurang lebih 1000 masker, dari total sebanyak 250.000 masker. Ini untuk mendisiplinkan masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru”, ucap AKBP Agung Reza.

“Untuk kegiatan operasi patuh tahun 2020 ini, lebih banyak kegiatan preventif dan preemtif ketimbang penegakan hukum. Jadi kita ingin mendisiplinkan masyarakat, dengan demikian hanya dua sasaran, selain Kamseltibcar lantas, kedua adalah pendisiplinan masyarakat dalam hal adaptasi kebiasaan baru”, ujar Kabid Humas

“Untuk saat ini dapat terlihat, banyak masyarakat yang sudah tertib, mulai dari mereka berhenti di stop grid, sudah mulai tertib, kemudian penggunaan masker juga sudah mulai disiplin”, tutur Kabag Bin Opsnal.

Sasaran Ops Patuh Lodaya 2020 merupakan pengendara yang belum menggunakan masker, Akan tetapi dapat terlihat di jalan masyarakat sudah tertib dan cukup disiplin.

(Tony/Humas)